KELANA KOTA
Info Mudik

Hari Ini, Sebanyak 4.556 Penumpang Berdatangan di Tanjung Perak

Laporan Agustina Suminar | Senin, 11 Juni 2018 | 15:24 WIB
Ilustrasi. Foto: Antara
suarasurabaya.net - Ribuan pemudik menggunakan moda transportasi kapal angkutan laut terlihat terus berdatangan di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur. Kedatangan para pemudik ini diprediksi akan terus berlangsung hingga hari H Lebaran.

"Hari ini adalah H-4 Lebaran, menurut jadwal ada tiga kapal penumpang yang tiba di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya," ujar Aji Joko Wibowo Asisten Manager Terminal Penumpang dan Roll On - Roll Off PT Pelindo III Cabang Tanjung Perak Surabaya saat dikonfirmasi di Surabaya, Senin (11/6/2018).

Sementara dari tiga kapal penumpang tesebut, baru satu kapal yang sandar tadi pagi sekitar pukul 08.00 WIB di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Kapal tersebut yaitu Kapal Motor (KM) Labobar, yang berlayar dari Balikpapan, Kalimantan Timur, dengan jumlah penumpang 4.556 jiwa.

Aji memprediksi, hari ini adalah puncak arus mudik di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Ia memperkirakan dua kapal lainnya yang akan sandar nanti sore dan malam, yaitu KM Awu, yang berlayar dari Kumai, Kalimantan Tengah yang diprediksi sedikitnya membawa 1.450 penumpang, serta KM Satria Nusantara, yang berlayar dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan, diperkirakan membawa 500 penumpang.

"Tapi kami masih menunggu kedatangan arus mudik dari kapal lainnya besok. Masih ada tujuh kapal penumpang lagi yang akan masuk ke Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya hingga hari H lebaran nanti," ucapnya dilansir dari Antara.

Secara keseluruhan, Aji menghitung kedatangan penumpang angkutan laut yang turun di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya sebanyak 36.100 orang. Jumlah itu terhitung dari H-15 lebaran atau tanggal 31 Mei, hingga hari ini yang merupakan H-4 lebaran.

"Tercatat 36.100 pemudik yang turun di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, mulai H-15 sampai H-4. Mereka datang dari berbagai jurusan, seperti Sampit, Banjarmasin, Kumai, Makassar, Labuhan Batu dan Nusa Tenggara Timur," katanya. (ant/tna/iss)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.