KELANA KOTA
Info Mudik

Sampai H-2, Total Ada 927 Bus Mudik Gratis Diberangkatkan dari Jatim

Laporan Zumrotul Abidin | Rabu, 13 Juni 2018 | 09:38 WIB
Irjen Pol Machfud Arifin Kapolda Jatim saat memberangkatkan Mudik Bareng Guyup Rukun yang digelar BUMN Jasa Raharja di Makodam V Brawijaya, Rabu (13/6/2018). Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Irjen Pol Machfud Arifin Kapolda Jatim mengatakan, sudah ada 927 bus mudik bareng gratis diberangkatkan dari Jatim. Menurutnya, ini hal posisitif karena bisa meminimalisir potensi kecelakaan di jalan.

"Jatim ini luar biasa tahun ini penanganan mudiknya. Bayangkan kalau para pemudik naik motor atau mengantre di terminal, mungkin tidak tertampung. Maka dari itu kami mengapresiasi BUMN yang menggelar mudik Gratis ini," ujarnya saat memberangkatkan Mudik Bareng Guyup Rukun yang digelar BUMN Jasa Raharja di Makodam V Brawijaya, Rabu (13/6/2018).

Kapolda mengatakan, telah mengimbau kepada seluruh sopir agar waspada dan jangan mengantuk. Jangan sampai gara-gara mengantuk, mengantar pemudik tidak sampai di rumah malah sampai di rumah sakit.

Menurut Kapolda di sepanjang jalan nasional di Jatim telah disiapkan rest area dan posko lebaran yang bisa dimanfaatkan para pemudik.

"Rest area telag kami siapkan untuk buang air kecil dan ada refleksi di sana. Kami juga ada pos kesehatan juga," katanya.

Mayjen TNI Arif Rahman Pangdam V Brawijaya juga berpesan kepada para sopir yang mengantar mudik Gratis. Para sopir harus mengantarkan pemudik sampai tujuan sehingga bisa merayakan Idul Fitri dengan baik.

"Tahun ini kami mengimbau kepada khususnya para sopir agar hati-hati jalan. Antarkan pemudik sampai tujuan agar bisa melaksanakan idul fitri. Kodam juga membantu Polri di pos-pos mudik dan rest area untuk keamanan," katanya.

Sekadar diketahui, Mudik Bareng BUMN Jasa Raharja telah memberangkatkan 2.500 orang dari lapangan Kodam V Brawijaya, Rabu (13/6/2018). Para pemudik menaiki 55 bus yang disiapkan gratis ke 18 kota tujuan di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat. (bid/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.