KELANA KOTA

Libur Lebaran, Penitipan Hewan Peliharaan di Mojokerto Ramai Dipesan

Laporan Agustina Suminar | Rabu, 13 Juni 2018 | 11:33 WIB
Ilustrasi. Foto: Iping suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Memasuki libur panjang lebaran, jasa penitipan hewan peliharaan di Mojokerto ramai dipesan karena pemilik hewan melakukan perjalanan mudik.

Maida, reporter Radio Maja Mojokerto dalam Jaring Hari Raya 2018 Radio Suara Surabaya, Rabu (13/6/2018), melaporkan bahwa drh. Gaha pemilik salah satu pet-shop di Kecamatan Kulitilang mengatakan sampai saat ini ia menerima booking penitipan sebanyak 15 hewan kucing.

Diprediksi, jumlah itu masih akan terus bertambah hingga pasca lebaran nanti. Mengingat pada saat itu, masih banyak masyarakat yang ingin berlibur seusai perayaan Hari Raya Idul Fitri. Untuk itu, pihaknya telah menyediakan kapasitas 50 kandang yang siap dipesan.

Untuk tarif, drh. Gaha mengaku pemilik hewan cukup membayar Rp30.000 per hari. Biaya itu sudah termasuk pakan, menginap dan cek kesehatan.

Menurutnya, alasan banyaknya orang yang menggunakan jasa penitipan hewan peliharaan, karena pemudik tidak ingin mengambil risiko meninggalkan hewan sendirian di rumah.(tna/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.