KELANA KOTA
Info Mudik

Pemudik dari Jakarta Berdatangan, Penyeberangan Kalianget-Talango Antre Panjang

Laporan Agustina Suminar | Rabu, 13 Juni 2018 | 11:54 WIB
Ilustrasi. Foto: Antara
suarasurabaya.net - Sebanyak 35% warga di Pulau Talango Kabupaten Sumenep yang merantau ke Jakarta, hari ini kembali ke kampung halaman. Namun karena sedikitnya armada penyeberangan, antrean panjang sulit dihindari di Pelabuhan Kalianget menuju Pulau Talango.

Abdusalam dari Radio Nada FM Sumenep dalam Jaring Hari Raya 2018 Radio Suara Surabaya, Rabu (13/6/2018) melaporkan, penyeberangan Kalianget-Talango yang hanya dilayani dua kapal tongkang membuat antrean sepanjang setengah kilometer lebih, baik dari Pelabuhan Kalianget maupun dari Pulau Talango.

Padahal, setiap perjalanan hanya membutuhkan waktu 15 menit. Namun karena jumlah armada kapal yang tidak sebanding dengan banyaknya penumpang yang mayoritas menggunakan mobil, maka antrean mengular di sepanjang pelabuhan.

Menurut Sulistyono, salah seorang pemudik asal Talango mengatakan, saat ini kehidupan masyarakat Talango sudah mulai maju. Mayoritas penduduk Talango merantau ke Jakarta untuk membuka usaha sembako.

Namun menurutnya, sarana pra sarana yang ada di pulau Talango hingga saat ini masih minim. Sejak dulu hingga sekarang, jumlah kapal tongkang yang menjadi transportasi penyeberangan utama masyarakat setempat hanya dua armada.(tna/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA