KELANA KOTA

Cak Imin Wakil Ketua MPR Mengajak Masyarakat Lamongan Mencegah Paham Radikal

Laporan Farid Kusuma | Rabu, 13 Juni 2018 | 16:11 WIB
Muhaimin Iskandar Wakil Ketua MPR RI menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Masjid Agung Lamongan, Jawa Timur, Rabu (13/6/2018). Foto: Farid suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Muhaimin Iskandar Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Rabu (13/6/2018), menggelar serangkaian kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, di Lamongan, Jawa Timur.

Agenda pertama kegiatan Wakil Ketua MPR RI, melakukan dialog bersama masyarakat, di Masjid Agung Lamongan.

Sekitar pukul 14.15 WIB, Muhaimin yang juga menjabat Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), tiba di lokasi acara.

Turut mendampingi, antara lain Mohammad Nasir Menristek Dikti, Fadeli Bupati Lamongan, Jazilul Fawaid dan Lukman Hakim Anggota Fraksi PKB DPR RI daerah pemilihan Jawa Timur, tokoh masyarakat dan tokoh agama Kabupaten Lamongan.

Di hadapan ratusan Warga Lamongan, Cak Imin mengingatkan pentingnya pemahaman dan pengamalan Empat Pilar MPR RI, untuk menangkal perkembangan paham radikal di Indonesia.

Selain itu, Muhaimin mengatakan, Indonesia punya modal Keislaman yang bisa menjadi solusi permasalahan bangsa, dan juga solusi alternatif berbagai permasalahan dunia.

"Filosofi kebangsaan kita sangat kaya, kuat dan kokoh. Makanya ketika dunia mengalami konflik, sebetulnya Indonesia punya peluang untuk tampil sebagai kekuatan yang menonjol, karena ada kekuatan Keislaman. Jadi, solusi permasalahan Indonesia dan juga dunia, adalah melibatkan Keislaman," ujarnya di Masjid Agung Lamongan, Rabu (13/6/2018).

Rencananya, sesudah Salat Ashar berjamaah, Muhaimin Iskandar Wakil Ketua MPR RI akan mengunjungi Pasar Sidoharjo Lamongan, bersama Komunitas Pengayuh Becak Lamongan.

Kemudian, mantan Menteri Ketenagakerjaan itu akan meresmikan Posko Jokowi-Cak Imin (Join) bersama berbagai komunitad masyarakat relawan pendukungnya yang ada di daerah Lamongan.

Agenda Cak Imin selanjutnya adalah memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa, sekaligus buka puasa bersama di Halaman Kantor Dewan Pimpinan Cabang PKB Lamongan. (rid/dwi)
Editor: Dwi Yuli Handayani



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA