KELANA KOTA
Info Mudik Pos Pelayanan Polres Gresik

Kapolda Apresiasi Pos Pelayanan Serba Superhero di Gresik

Laporan Zumrotul Abidin | Rabu, 13 Juni 2018 | 15:36 WIB
Pos pelayanan serba Superhero milik Polres Gresik saat dikunjungi Irjen Pol Macfud Arifin Kapolda Jatim dan Mayor Jendral TNI Arif Rahman Pangdam V/Brawijaya. Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Pos pelayanan serba Superhero milik Polres Gresik dikunjungi Irjen Pol Macfud Arifin Kapolda Jatim dan Mayor Jendral TNI Arif Rahman Pangdam V/Brawijaya.

Begitu sampai di pos pelayanan yang terletak di SPBU Tebaloan, Duduk Sampean, Gresik, rombongan Kapolda dan Pangdam disambut anggota Polres Gresik yang mengenakan baju cosplayer superhero

Rombongan Kapolda juga merasakan langsung pos pelayanan lebaran yang cukup menarik ini. Bernama kampung superhero, pos ini juga memiliki berbagai fasilitas seperti kursi pijat, edukasi, nonton bareng, kesehatan, tempat laktasi, dan lain sebagainya.

Kapolda mengatakan, pihaknya mengapresiasi Polres Gresik yang inovatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat saat Mudik Lebaran 2018.

"Apresiasi sekali kepada Polres Gresik yang kreatif dalam rangka pelayanan kepada masyarakat," kata Macfud saat mengunjungi Pos Pelayanan di SPBU Tebaloan, Duduk Sampeyan, Gresik, Rabu (13/6/2018).

Macfud mengaku sempat berbincang dengan salah satu pemudik dari Rembang yang sedang beristirahat di situ. Pemudik tersebut mengaku akhirnya memutuskan beristirahat di kampung superhero, karena tertarik dengan lokasi dan fasilitasnya yang unik dan berbeda.

"Tadi orang yang ngisi BBM yang bawa anaknya sebetulnya tidak ingin mampir, tapi akhirnya jadi pengen mampir. Ini terbukti ada pemudik dari rembang yang tertarik dengan pos ini," kata Machfud.

Menurut Machfud, pos pelayanan Polres Gresik ini bisa menjadi inspirasi dan bisa juga ditiru oleh polres lain di Jawa Timur.

"Pos pelayanan ini bisa menjadi inspirasi polres-polres lain ke depan untuk lebih kreatif," ungkap Machfud.

Mayor Jendral TNI Arif Rahman Pangdam V Brawijaya juga memberikan apresiasi kepada Polres Gresik yang kreatif dan maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat saat arus mudik lebaran 2018.

"Sangat bagus dan kreatif. Masyarakat juga tertarik dengan rest area ini. Salah satunya ada pemudik dari Rembang yang istirahat di sini dan memuji tempat ini. Mudah-mudahan ini menjadi contoh pos-pos pelayanan yang lainnya. Saya sangat apresiasi kepada Kapolres Gresik, kreatif dan inovatif," kata Arif.

Sekadar diketahui, dalam Arus Mudik Lebaran 2018, Polda Jatim mengerahkan 10 ribu personel dibantu dengan 7 ribu personel dari TNI untuk kelancaran arus lalu lintas saat mudik dan arus balik. (bid/dwi)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.