KELANA KOTA
Info Mudik Tol Jombang-Mojokerto

10 Ribu Kendaraan Lewati JoMo, 9 Ribu ke Tol Fungsional

Laporan Zumrotul Abidin | Rabu, 13 Juni 2018 | 21:25 WIB
Gelombang arus mudik yang melewati tol Jombang-Mojokerto mengalami puncaknya sampai malam hari ini, Rabu (13 /6 /2018). Foto: Zanuar Firmanto Kepala Departemen Pelayanan Lalu Lintas dan Hubungan Eksternal Astra Infra Toll Road Jombang-Mojokerto via redaksi
suarasurabaya.net - Gelombang arus mudik yang melewati tol Jombang-Mojokerto mengalami puncaknya sampai malam hari ini, Rabu (13 /6 /2018). Sebagian kendaraan keluar di exit tol Bandar dan sebagian lagi meneruskan ke ruas Wilangan-Kertosono hingga jam fungsional ditutup.

Zanuar Firmanto Kepala Departemen Pelayanan Lalu Lintas dan Hubungan Eksternal Astra Infra Toll Road Jombang-Mojokerto mengatakan, sampai pukul 19.30 WIB kendaraan pemudik yang melintas di Tol Jombang-Mojokerto dan keluar melalui exit Bandar Kedungmulyo tercatat 10.599 kendaraan.

Dari data itu, kata Zanuar, total kendaraan yang meneruskan perjalanan melalui tol fungsional Wilangan-Kertosono sampai batas penutupan pukul 17:00 WIB tercatat 9.898 kendaraan.

Zanuar mengatakan, sampai berita ini ditulis kondisi kepadatan kendaraan sudah berkurang. Hal ini disebabkan, banyak pengendara yang memilih mudik di jam-jam dibukanya tol fungsional Wilangan-Kertosono.

"Sudah mulai lengang, karena tol fungsional sudah ditutup. Kebanyakan pemudik seneng langsung meneruskan ke ruas Wilangan-Kertosono setelah keluar Bandar," kata Zanuar kepada suarasurabaya.net.

Menurut Zanuar, kemungkinan pada H-1 Kamis (14/6/2018) besok, masih terjadi peningkatan volume kendaraan pemudik yang melintasi tol Jombang-Mojokerto. Karena ada sebagian orang yang memilih mudik di malam takbiran.

"Kemungkinan masih cukup banyak untk besok, karena besok H-1 yang biasanya digunakan sebagian orang pulang kampung," katanya. (bid/dwi)
Editor: Dwi Yuli Handayani



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA