KELANA KOTA

Libur Lebaran, TSP Hadirkan Wahana Baru dan Legend of Nick 008

Laporan J. Totok Sumarno | Senin, 18 Juni 2018 | 21:39 WIB
Wahana baru Australiana meriahkan libur Lebaran 2018 di Taman Safari Prigen (TSP). Foto: Humas TSP
suarasurabaya.net - Menyemarakkan libur Lebaran 2018, Taman Safari Prigen (TSP) hadirkan berbagai hiburan, pengunjung akan menikmati dari dekat berbagai satwa, dan special show: Legend of Nick 008 dan juga zona baru, Australiana.

Ashrully Setia Marketing Communication Manager TSP menyampaikan libur Lebaran kali ini, TSP telah menyiapkan special show Legend of Nick 008 yang akan dihadirkan pada Rabu (13/6/2018) hingga Minggu (24/6/2018).

"Legend of Nick 008 dapat ditonton di panggung Dolphin bay mulai Rabu (13/6/2018) sampai dengan Minggu (24/6/2018). Dan special show ini berlaku bagi semua pengunjung yang memiliki tiket jenis Rusa, Badak dan Gajah," terang Rully.

Rully menambahkan Legend of Nick 008 bercerita tentang upaya penyelamatan yang dilakukan satwa Anjing Laut bersama sejumlah satwa lainnya melawan sosok Bajak Laut yang mencurigakan.

Selain Legend of Nick 008, TSP lanjut Rully menambah keberadaan wahana atau fasilitas satwa baru yaitu wahana Australiana. Pada wahana seluas sekitar 6 hektar itu ditempatkan sejumlah satwa dari Australia.

"Pada wahana Australiana, pengunjung akan menyaksikan beberapa satwa asal Australia. Diantaranya Redneck Wallaby, Wombat, Grey Kangaroo, dan Emu Bird. Satwa-satwa ini ada disekitar pengunjung ketika memasuki wahana Australiana," tambah Rully.

Rute untuk wahana Australiana ini, sambung Rully, bisa melewati parkir H terlebih dahulu, setelah berkeliling ke area Safari Adventure di kawasan Amerika-Eropa, Carnivora, Asia dan Afrika.

"Pengunjung dengan gelang tiket Rusa, Badak dan Gajah dapat masuk zona Australiana secara gratis melalui jembatan saat berada di parkir H. Di zona Australiana, pengunjung juga bisa menikmati fasilitas restaurant G Day," ujar Rully.

Sementara itu, prediksi untuk total pengunjung selama libur Lebaran akan naik mencapai 20%. Pada libur akhir pekan biasanya mencapai 8.000 sampai 9.000 pengunjung, namun dapat diprediksi pada libur Lebaran kali ini menjadi 10.000 hingga 11.000 pengunjung per hari.

"Dari catatan kami, sampai saat ini TSP masih didominasi pengunjung dari Jawa timur. Mulai Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Probolinggo. Tetapi catatan terkahir kami menunjukkan pengunjung juga datang dari Jabodetabek," pungkas Rully, Senin (18/6/2018).(tok)
Editor: Zumrotul Abidin



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.