KELANA KOTA

Lagi, Minibus Rem Blong Terguling di Cangar, 19 Orang Terluka

Laporan Denza Perdana | Selasa, 19 Juni 2018 | 19:49 WIB
Korban kecelakaan minibus yang terguling di jalur tengkorak Pacet-Cangar ditemui di RSUD Sumberglagah. Foto: Fuad Radio Maja FM
suarasurabaya.net - Sebuah minibus Elf terguling di jalur tengkorak Pacet-Cangar mengakibatkan satu rombongan keluarga yang berjumlah 19 orang mengalami luka-luka, Senin (18/6/2018).

Berdasarkan informasi yang didapatkan Fuad dari Radio Maja FM Mojokerto, minibus itu mengalami rem blong saat melintas di jalur curam sebelum rest area tanjakan Kemiri, menabrak tebing dan terguling.

Yuliana Salah seorang penumpang Elf yang duduk di tidak jauh dari sopir mengatakan, sekitar pukul 15.00 WIB rombongan memulai perjalanan pulang usai bersilaturahmi dari rumah saudaranya di wilayah Dampit, Malang.

"Sebelum masuk jalur curam dari Batu, sekitar jam lima sore, kami sempat berhenti beristirahat melaksanakan salat di masjid," katanya ketika ditemui Fuad di di RS Sumberglagah.

Rombongan melanjutkan perjalanan. Di tengah perjalanan memasuki wilayah Cangar, di jalur yang sangat curam dan berkelok itu, penumpang sempat mendengar suara gesekan cukup keras dari bagian bawah mobil.

"Saya sudah sempat mengingatkan kepada sopirnya supaya istirahat dulu saja untuk mendinginkan mesin. Tapi sopirnya tidak menghiraukan," katanya.

Sampai di jalur sebelum rest area tanjakan Kemiri, mobil tiba-tiba melaju semakin tak terkendali. Sopir akhirnya mengarahkan minibus itu ke tebing sehingga mobil itu terguling namun tidak sampai masuk jurang.

Doktor Prima Harianto Dokter IGD Sumberglagah mengatakan, para korban sudah menjalani perawatan di RS Sumberglagah diizinkan pulang ke rumah masing-masing.

Menurutnya, hampir semua korban hanya mengalami luka ringan seperti sobek dan lecet di bagian kepala, tangan, dan kaki.(den)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.