KELANA KOTA

Pemkot Surabaya Terus Mencari Anak yang Hilang Saat Takbir Keliling

Laporan Denza Perdana | Rabu, 20 Juni 2018 | 15:40 WIB
Galang Ardiyansyah, anak yang hilang setelah mengikuti takbir keliling di Bendul Merisi. Foto: Sutikno via e100
suarasurabaya.net - Pemkot Surabaya masih melakukan pencarian Galang Ardiansyah ( 8 tahun), anak yang hilang saat takbir keliling di Jalan Bendul Merisi Utara VIII, RT 4, RW 11, Wonocolo, Kamis (14/6/2018) malam lalu.

Tri Rismaharini menegaskan, pencarian anak yang sampai saat ini tidak diketahui keberadaannya itu akan terus dilakukan, karena ini berkaitan dengan kemanusiaan.

"Saya mantau sendiri, makanya tahu detailnya. Kami sudah sisir rel kereta api sampai Sidotopo, Bantaran sungai kami sisir sampai Wonorejo. Sudah kami sisir semua," kata Risma di kediaman wali kota, Rabu (20/6/2018).

Sampai sekarang, hasilnya nihil. Risma terus menginstruksikan pencarian Galang. Perintah itu sudah dia sampaikan ke Kecamatan, Kelurahan, sampai ke tingkat RT dan RW di Surabaya.

"Kami gerakkan kecamatan, kelurahan, sampai RT dan RW. Semua Satgas sudah kami informasikan, nama dan wajahnya. Waktu itu saya pandu lewat medsos, dan sudah dengan berbagai cara," katanya.

Sebab itulah, kata Risma, dia tidak mengizinkan Masjid Mujahidin di kawasan Perak yang hendak mengajukan izin menggelar takbir keliling.

"Soalnya, nanti, kalau ada kecelakaan atau ada yang hilang seperti ini, siapa yang tanggung jawab? Bayangkan saja, di Surabaya ini ada 1.700 masjid, kalau takbir keliling semua, gimana cara mengontrolnya?" Kata dia.


Galang Ardiansyah anak yang hilang saat takbir keliling. Foto: Sutikno via e100

Perlu diketahui, untuk melakukan pencarian ini, Pemkot Surabaya sampai membuat posko penanganan dan pencarian keberadaan Galang Ardiansyah.

Posko yang melibatkan BPB Linmas, Kecamatan Wonocolo, Polsek Wonocolo, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Surabaya lainnya itu didirikan sejak hari-H Lebaran Jumat (15/6/2018) lalu.

Sutikno, kakek Galang sempat melaporkan kehilangan cucunya ini ke Radio Suara Surabaya pada hari-H lebaran, Jumat.

Menurutnya, Galang tidak pulang sejak mengikuti rombongan takbir keliling di sekitar Bendul Merisi, Kamis malam pukul 20.00 WIB.

Ciri-ciri Galang, tinggi badan sekitar 120 cm, kulit sawo matang dan memakai celana biru. Bagi warga Surabaya yang mengetahui keberadaan Galang, bisa menghubungi GKSSFM di (031) 99 000 000.(den)
Editor: Zumrotul Abidin



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.