KELANA KOTA

Hilang Sepekan, Galang Ditemukan Mengapung di Sumur

Laporan Zumrotul Abidin | Jumat, 22 Juni 2018 | 12:22 WIB
Lokasi ditemukannya Galang, di Jl. Bendul Merisi Gang Makam Surabaya, Jumat (22/6/2018). Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Galang Ardiansyah seorang anak berusia 8 tahun yang dilaporkan hilang sejak Kamis (14/6/2018) malam, telah ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di sebuah sumur warga di Jl. Bendul Merisi Gang Makam, Jumat (22/6/2018).

Dugaan kuat Galang tercebur sumur pada Kamis siang, saat bermain layang-layang di atap rumahnya yang terbuat dari asbes. Pada saat bermain, layang-layang Galang menyangkut di jemuran atap rumah tetangganya. Galang mencoba mengambil layang-layang tersebut dengan berjalan melintasi atap yang terbuat dari asbes dan fiberglass.

"Dugaan saya, atap fiberglass yang diinjak Galang roboh, dan Galang jatuh tepat di sumur yang berada di dalam rumah tetangganya," ujar Wahyudi seorang warga yang tinggal hanya berjarak satu rumah dengan rumah Galang.

Galang tidak segera ditemukan karena warga yang tinggal di tempat kejadian tengah mudik lebaran ke Lamongan. Barulah saat hari ini balik ke Surabaya dan mencium bau menyengat di rumahnya, lalu melaporkan ke RT setempat. Setelah dicek ternyata ada jasad seorang anak yang mengapung di sumur.

"Memang lingkungan ini lagi sepi, karena banyak yang mudik. Orang yang kontrak di rumah itu juga lagi mudik di Lamongan," ujarnya.

Wahyudi juga mengaku sering melihat Galang bermain layang-layang selama bulan puasa kemarin. Setiap Wahyudi memberi makan burung merpati yang ada di atap rumah, dia sering memperingatkan agar Galang tidak bermain layang-layang di atap rumah karena bahaya.

"Saya sering lihat dan sering diperingatkan warga, tapi anak ini tidak mengindahkan," katanya.

Sekadar diketahui, hilangnya Galang ini menjadi perhatian banyak pihak mulai dari warga, Polisi, dan, Pemkot Surabaya. Radio Suara Surabaya dan Facebook e100 berulangkali menginformasikan terkait pencarian Galang.

Tri Rismaharini Walikota Surabaya memberi perhatian dengan memerintahkan BPB Linmas untuk mencari sampai ketemu. Begitu juga Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya juga menerjunkan tim dari Satreskrim untuk mencari Galang.

Pengakuan anggota Reskrim yang di lokasi, timnya telah mencari sedikitnya 6 sumur warga di sekitar rumah Galang. Pemeriksaan sumur ini bagian dari penyelidikan karena banyaknya sumur-sumur warga di pemukiman padat ini.

Sumur tempat Galang ditemukan ini belum sempat dicek karena barada di dalam rumah yang tertutup karena penghuninya mudik. (bid/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.