KELANA KOTA

Jelang Pilkada Jatim, 1.303 Personel Brimob Diturunkan untuk Pengamanan

Laporan Agustina Suminar | Minggu, 24 Juni 2018 | 21:09 WIB
Ilustrasi. Foto: Antara
suarasurabaya.net - Sebanyak 1.303 personel Satbrimob Polda Jawa Timur digeser atau diberangkatkan ke beberapa wilayah untuk membantu mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 di provinsi itu tanggal 27 Juni mendatang.

"Dalam pelaksanaan tugas pengamanan ini, intinya semua stakeholder harus menjalin komunikasi yang intens. Tujuannya yakni menciptakan keamanan dan kondusifitas pesta demokrasi tahun ini," kata Kombes Pol Herry Sitompul Karo Ops Polda Jatim, saat memimpin apel pergeseran pasukan Satbrimob dalam BKO (Bawah Kendali Operasi) PAM Pilkada serentak 2018 Operasi Mantap Praja 2018 di Mapolda Jatim, Minggu (24/6/2018).

Herry berpesan kepada personel dalam melaksanakan tugas BKO nanti untuk menjaga nama baik kesatuan. Juga selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan komandan satuan dan perwira setempat.

"Khususnya bagi rekan-rekan yang akan di BKO-kan ke Sampang, beberapa anggota akan melakukan perkuatan di beberapa wilayah setempat dan lainnya. Tetap jaga ikatan kesatuan kita dan tetap lakukan komunkasi serta koordinasi dengan komandan satuan maupun Perwira setempat," ucapnya dilansir Antara.

Anggota Brimob diingatkan untuk tidak berjalan sendiri-sendiri saat bertugas, melainkan harus solid dan kompak saat melakukan kegiatan-kegiatan seperti patroli skala besar.

"Kita harapkan untuk perwira yang terlibat dalam hal ini, harus bertanggung jawab dan menyimak apa tugas yang akan dilakukan," ujarnya.

Anggota Brimob juga diminta untuk bergabung dengan TNI saat menjalankan tugas nanti. Untuk itu, Herry meminta kedua belah pihak menjaga hubungan baik dan selalu menjaga komunikasi.

"Intinya dalam melaksanakan tugas ini harus sering-sering melakukan komunikasi yang baik, sehingga permasalahan dan kesalahpahaman dapat diminimalisir. Kami bangga dengan Brimob, maka dari itu kita tunjukkan keloyalan kita, kekuatan kita kepada bangsa dan negara," kata Herry.

Dalam apel pergeseran pasukan BKO Satbrimob Polda Jatim, hadir pula dalam apel tersebut Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika Kasatbrimob Polda Jatim, Kombes Pol Teddy Setiady Dir Intel Polda Jatim, Kombes Pol Sugeng Ingat Rikolo Dir Sabhara Polda Jatim serta para pejabat utama Satbrimob Polda Jatim. (ant/tna/dwi)
Editor: Dwi Yuli Handayani



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.