KELANA KOTA

Surabaya Memasuki Puncak Musim Kemarau

Laporan Agung Hari Baskoro | Rabu, 11 Juli 2018 | 09:59 WIB
Langit berawan di Kota Surabaya. Foto: Aldy Arismawan‎ via e100
suarasurabaya.net - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda memprakirakan cuaca Kota Surabaya pada Rabu (11/7/2018) cerah berawan. Suhu di Surabaya hari ini 23 hingga 33 derajat Celcius.

Ahmad Rofiul Huda Prakirawan BMKG Juanda Surabaya mengatakan bahwa Surabaya saat ini berada pada puncak musim kemarau. Musim kemarau berada pada puncaknya di bulan Juli-Agustus tahun ini.

Puncak musim kemarau inilah yang membuat suhu udara Kota Surabaya cenderung lebih dingin pada pagi dan malam hari. Menurut Rofiul Huda, hal ini karena kandungan uap air di atmosfer berkurang. Sinar matahari yang dipantulkan dari atmosfer dapat kembali dengan bebas tanpa halangan.

"Tidak perlu ada yang diwaspadai terkait cuaca untuk saat ini. Warga dapat beraktivitas seperti biasanya karena cuaca cenderung normal," kata Rofiul Huda. (bas/iss)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA