KELANA KOTA

Polri Beri Penghargaan Anggotanya di Syukuran Hari Bhayangkara ke 72

Laporan Muchlis Fadjarudin | Rabu, 11 Juli 2018 | 18:51 WIB
Peringatan Hari Bhayangkara Ke 72 dihadiri oleh Presiden RI. Foto : Faiz suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Peringatan Hari Bhayangkara Ke 72 dihadiri oleh Presiden RI, Wakil Presiden RI, Presiden RI ke 5, Wakil Presiden RI ke 6, ketua MPR dan anggota, ketua DPR, ketua DPD, ketua Mahkamah Agung, ketua Komisi Yudisial dan Duta Besar Negara-negara Sahabat yaitu; Dubes Australia, Dubes Kamboja, Dubes China, Dubes Fiji, Dubes India, Dubes Laos, Dubes Palestina dan Dubes Timor Leste, Jajaran Mentri Kabinet Kerja, Panglimaa TNI dan Kepala Staf Angkatan, para Kapolri pada masanya, para sesepuh dan senior Polri, Wakapolribeserta para pejabat utama mabes Polri dan Ketua Komisi Negara/Setingkat.

Penghormatan kepada panji - panji Kepolisian Negara Republik Indonesia Tribrata mengawali kegiatan upacara pembinaan tradisi Polri yang dilanjutkan dengan hadirnya Joko Widodo Presiden Republik Indonesia selaku inspektur upacara.

Pada prosesi upacara pembinaan tradisi Polri terdapat sesi penganugerahan tanda kehormatan Republik Indonesia kepada 4 anggota Polri yaitu Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra S.H, S.I.K, Kombes Pol Suhendri, S.H, S.I.K, Ipda Setiwan Heri Karyadi, S.H dan Iptu Andrias berupa bintang Bhayangkara Nararia yang disematkan secara langsung oleh Presiden.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan syukuran yang diawali dengam pemutaran video testimoni dari sejumlah tokoh dan pejabat negara. Selain itu, ada juga pemutaran video promosi Asian Games 2018.

Hal menarik dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-72 adanya penampilan baris berbaris Polisi Cilik Indonesia yang datang dari berbagai pulau di Indonesia.‎

Dalam acara syukuran ini dilaksanakan dengan pemotongan tumpeng yang dibawa oleh 11 anggota Polwan yang berprestasi.

Sesuai dengan tema yang diusung pada peringatan Hari Bhayangkara ke-72 yaitu, "Dengan Semangat Promoter Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 - 2019".

Dalam sambutannya Tito Karnavian Kapolri menjelaskan bahwa program PROMOTER difokuskan pada tiga kebijakan utama yaitu, peningkatan kinerja yang diwujudkan melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, profesionalisme dalam penegakan hukum dan pemeliharaan stabilitas kamtibmas secara optimal.

"Perbaikan kultur dengan menekan budaya koruptif, menghilangkan arogansi kekuasaan dan menekan kekerasan eksesif. Terakhir, pada poin manajemen media dilaksanakan pada media konvensional dan media sosial dengan mengangkat prestasi - prestasi Polri dan menetralisir berita negatif termasuk hoax," ujar Kapolri.(faz/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.