KELANA KOTA

Sempat Terdengar Ledakan di Indomaret Dukuh Kupang Surabaya

Laporan Zumrotul Abidin | Kamis, 12 Juli 2018 | 12:48 WIB
Minimarket Indomaret di Jl. Dukuh Kupang 25 Nomor 51 Surabaya yang terbakar, Kamis (12/7/2018). Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Sebuah minimarket Indomaret di Jl Dukuh Kupang 25 Nomor 51 Surabaya terbakar. Titik api bermula dari bangunan atas yang memunculkan percikan api disertai sekali ledakan.

Eko Lukasianto driver ojek online yang kebetulan sedang mengantar pelanggannya belanja, pertama kali melihat ada percikan api dan ledakan dari bangunan paling atas. Spontan, Eko langsung memberitahu agar seluruh orang yang di Indomaret agar keluar mengamankan diri.

"Kejadian sekitar pukul 11.46 WIB. Muncul percikan api dari bangunan atas itu. Di dalam ada pembeli tiga orang saya suruh keluar semua, karyawan juga saya suruh keluar," ujar Eko di lokasi.

Rifai Superviser Indomaret juga membenarkan, bahwa percikan api kemudian berakibat kebakaran dan kepulan asap tebal. Tim pemadam kebakaran cepat datang dan melakukan pemadaman. Dia belum tahu apakah bangunan bawah ikut terbakar.

"Kami menyerahkan pada tim PMK yang sedang bekerja saat ini," katanya.

Pantauan suarasurabaya.net, ada sedikitnya 9 unit mobil PMK termasuk satu Bronto Skylift disiagakan di lokasi. Irvan Widyanto Plt Kepala Dinas PMK Surabaya tampak di lokasi memimpin jalannya operasi pemadaman.

Pergerakan petugas PMK berhasil melokalisir api, sehingga tidak menjalar ke bangunan utama Indomaret. Saat ini pembasahan terus dilakukan. (bid/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.