KELANA KOTA

PKL di Alun-Alun Batu Bakal Libur Berjualan Seminggu

Laporan Denza Perdana | Kamis, 12 Juli 2018 | 21:15 WIB
PKL di Pasar Laron Alun-Alun Kota Batu. Para PKL bersedia meliburkan diri selama pembangunan foodcourt baru yang dijanjikan oleh Pemkot Batu. Foto: batuapel.blogspot.com
suarasurabaya.net - Pedagang Kaki Lima (PKL) di Alun Alun Batu akan libur berjualan mulai 16 Juli mendatang sampai waktu yang belum bisa dipastikan.

Liburnya para pelaku PKL, yang biasa mewarnai suasana alun-alun sebagai salah satu destinasi wisata di Kota Batu, itu berkaitan pembangunan fasilitas foodcourt yang dijanjikan Pemkot Batu.

Puspita Anggraeni Ketua Paguyuban Pelaku Niaga Sipil PKL Kota Batu mengatakan, para PKL bersedia meliburkan diri sesuai aturan yang ditentukan Pemkot Batu.

"Langkah ini sebagai wujud ketaatan para pedagang sembari menantikan realisasi janji Pemkot Batu yang ingin merelokasi seluruh pedagang ke foodcourt baru," katanya kepada Radio Tidar Sakti, Malang, Kamis (12/7/2018).

Puspita mengatakan, bahkan selama libur berjualan itu, para pedagang bersedia membantu kerja bakti dalam rangka mempercepat pembangunan foodcourt.

"Berdasarkan kesepakatan, PKL bisa menempati foodcourt mulai 23 Juli mendatang," katanya.(den)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.