KELANA KOTA

Polisi: Bau Menyengat di Krian Berasal dari Limbah Cair

Laporan Agustina Suminar | Selasa, 07 Agustus 2018 | 14:34 WIB
Ilustrasi
suarasurabaya.net - Berdasarkan laporan para pendengar Radio Suara Surabaya dan netter e100, polisi menyelidiki asal-usul dan penyebab bau busuk yang ada di sekitar wilayah Krian, Sidoarjo.

Menurut Kompol Saibani Kapolsek Krian kepada suarasurabaya.net, Selasa (7/8/2018), bahwa bau menyengat diakibatkan limbah cair yang sengaja dibuang di lahan kosong depan pabrik pakan ternak. Namun pihaknya belum mengetahui identitas pelaku maupun pemilik lahan kosong tersebut.

"Jadi, ternyata ada limbah cair, cuma belum tahu jenisnya, dan memang sengaja dibuang oleh seseorang di lahan kosong itu, tapi kita belum tahu lahan kosong itu milik siapa," ujar Kompol Saibani.

Menurutnya, karena jumlah limbah yang sangat banyak, pada akhirnya meluber ke sungai. Akibatnya, air sungai yang mengalir membuat limbah juga ikut terbawa dan bau menyengat semakin menyebar.

Diperkirakan, limbah itu dibuang Senin kemarin (6/8/2018) sekitar pukul 18.00 WIB, mengingat banyaknya laporan warga yang melintasi daerah tersebut pada jam tersebut.

Hingga saat ini, polisi masih mendalami penyelidikan untuk mencari pelaku pembuangan limbah.

"Sekarang sudah diberi police line, tapi kita masih menelusuri pelaku pembuangan limbah ini," tambahnya.(tin/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.