KELANA KOTA

Detik-detik Deklarasi Pasangan Jokowi dalam Pilpres 2019

Laporan Muchlis Fadjarudin | Kamis, 09 Agustus 2018 | 17:40 WIB
Ratusan pendukung Joko Widodo beserta awak media sudah berkumpul di Tugu Proklamasi, Kamis sore (9/8/2018), jelang deklarasi pasangan capres dan cawapres Joko Widodo. Foto: Faiz suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Jelang deklarasi pasangan capres dan cawapres Joko Widodo, saat ini ratusan pendukung Jokowi sudah berkumpul di Tugu Proklamasi, Kamis sore (9/8/2018).

Sebelumnya, aparat kepolisian dan pasukan pengamanan presiden sudah mengecek apa-apa saja yang dibawa oleh para pendukung Joko Widodo. Begitu juga dengan para awak media yang akan meliput jalannya deklarasi pasangan Joko Widodo yang rencananya berlangsung di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat

Hampir dipastikan calon pasangan Joko Widodo ini adalah Mahfud MD, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi.

Sebelumnya, Mahfud juga mengatakan kepada media bahwa detik-detik dia dipilih akan mendampingi Jokowi ini awalnya dihubungi pihak kepresidenan untuk menulis curriculum vitae. Kemudian, Mahfud juga diminta untuk mengenakan dan menjahitkan baju kemeja warna putih seperti yang biasa dipakai oleh Jokowi.

Saat ini, para ketua umum partai koalisi pendukung Jokowi sedang berkumpul di sebuah rumah makan di plataran Menteng, Jakarta Pusat dan menunggu kedatangan Joko Widodo.

Dari sana, mereka akan bersama-sama menuju Tugu Proklamasi untuk mendeklarasikan pasangan Jokowi yang dipastikan adalah Mahfud MD yang akan mendampingi Jokowi sebagai calon wakil presiden.

Rencananya, deklarasi akan berlangsung sekitar pukul 16.00 WIB. Namun karena alasan teknis, sampai saat ini acara deklarasi belum dilakukan.

Meskipun begitu, aparat kepolisian dan juga pasukan pengamanan presiden sudah berjaga-jaga di lokasi.

Disisi lain, rencananya pasangan Prabowo akan mendeklarasikan pasangannya yang kemungkinan besar berpasangan dengan Sandiaga Uno Wakil Gubernur DKI Jakarta. Dan rencananya juga, Prabowo akan mengenalkan pasangannya Kamis malam ini.(faz/tin/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.