KELANA KOTA

Oknum Polisi Pengedar Sabu-sabu Ditangkap, Kapolrestabes: Pecat Saja!

Laporan Anggi Widya Permani | Kamis, 09 Agustus 2018 | 18:54 WIB
Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya ketika Konferensi Pers di Satpas Colombo, Surabaya, Selasa (7/8/2018). Foto: Baskoro suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Seorang anggota polri berpangkat brigadir, diringkus Satreskoba Polrestabes Surabaya setelah terbukti menyimpan sabu-sabu seberat 1 gram.

Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya mengatakan oknum polisi itu bernama Brigadir Angga yang merupakan anggota dari Polsek Tenggilis dan selama ini menjadi pengedar sabu-sabu.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, lanjutnya, pihaknya akan segera mengambil tindakan tegas kepada oknum anggotanya yang melanggar hukum. Terlebih, oknum tersebut beraksi sebagai pengedar sabu-sabu. Menurutnya, sanksi berupa PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat) sudah tepat untuk memberikan sanksi tegas pada oknum tersebut.

"Kalau konfirmasi ke saya, ya pecat aja. Ngapain ngurus dia (Angga, red). Kita urus yang lain masih ada 3000 anggota polisi lain," kata Rudi, Kamis (9/8/2018).

Sebelumnya, Brigadir Angga ditangkap oleh Unit Idik I Satreskoba Polrestabes Surabaya. Kasus itu terungkap, setelah polisi berhasil menangkan dua pelaku berinsial D dan H, yang terbukti menyimpan sabu-sabu.

Dari situlah, polisi berusaha mengembangkan kasus dan mencari bukti melalui HP milik pelaku. Hingga terungkap fakta, bahwa kedua pelaku itu mendapat sabu-sabu dari Brigadir Angga. (ang/tin/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.