KELANA KOTA

‎Arief Sulistyanto Komandan Ari Dono yang Menginspirasi Reserse ke Era Digital

Laporan Muchlis Fadjarudin | Jumat, 17 Agustus 2018 | 19:14 WIB
Komjen (Pol) Ari Dono Sukamto dilantik menjadi Wakapolri dan Irjen Arief Sulistyanto menjadi Kabareskrim Polri, Jumat (17/8/2018). Foto: Faiz suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - ‎Kapolri baru saja melantik Komjen (Pol) Ari Dono Sukamto menjadi Wakapolri dan Irjen Arief Sulistyanto menjadi Kabareskrim Polri.

Ari dan Airef ternyata memang sudah lama bersama-sama bekerja di bidang reserse. Bahkan, Arief justru dulunya adalah komandannya Ari Dono yang memberi inspirasi membawa reserse ke era digital.

"Beliau (Arief) ini mantan komandan saya yang menginspirasi saya membawa reserse ke era digitalisasi," ujar Ari Dono saat memberi keterangan Pers bersama Arief di Mabes Polri, Jumat (17/8/2018).

Menurut Ari, digitalisasi itu sesuai dengan perkembangan jaman yang sekarang sedang dirintis sesuai dengan arah kebijakan Polri khususnya di dalam hal modernisasi yang profesional untuk mencapai target masyarakat untuk lebih percaya kepada Polri.

Ari mengaku sangat bersyukur bahwa Arief menggantikannya sebagai Kabareskrim. Dan dia akan terus memantau untuk memastikan apa yang diperlukan Bareskrim demi penegakkan hukum yang lebih optimal.

"Dari atas, saya akan melihat apa yang diperlukan pak Arif dalam rangka mengemas reserse sebagai ujung tombak Polri dalam hal penegakan hukum untuk lebih bisa optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," jelasnya.

Sementara Arief Sulistyanto Kabareskrim mengaku kalau apa yang dipimpinnya sekarang merupakan habitatnya.

"Ini merupakan habitat lama saya karena memang saya dibesarkan di reserse," kata Arief.

Selanjutnya, Arief akan melakukan audit terlebih dulu sehingga akn tahu apa yang sudah dilakukan Kabareskrim sebelumnya, dan apa yang harus dilakukan sesudahnya.

"Saya akan melakukan audit terlebih dahulu hal apa saja yang sudah dilaksanakan oleh pak Ari Dono semasa menjadi Kabareskrim dan kemudian akan mengkonsolidasikan semua kekuatan dan kemampuan yang dimiliki," tegas Arief.

Yang jelas, kata dia, misi yang diberikan oleh Kapolri adalah meningkatkan kualitas kinerja yang sudah dicapai Ari Dono.

"Saya belum bisa memberikan penjelasan lebih banyak karena hari ini saya baru terima jabatan ini. Mungkin nanti sambil berjalan kepada teman teman media kita saling berdiskusi," jelas Arief.(faz/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.