KELANA KOTA

Ribuan Peserta Kongres UCLG ASPAC Diantar Berkeliling Surabaya Naik Becak dan Perahu

Laporan Zumrotul Abidin | Jumat, 14 September 2018 | 18:50 WIB
Peserta delegasi Kongres United Cities and Local Goverment Asia Pasific (UCLG Aspac) ke-7 diantar berkeliling jalanan Kota Surabaya menggunakan becak. Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Ribuan peserta delegasi Kongres United Cities and Local Goverment Asia Pasific (UCLG Aspac) ke-7 diantar berkeliling jalanan Kota Surabaya menggunakan becak. Rutenya mulai Jl. Basuki Rahmat- Gubernur Suryo-Yos Sudarso dan berakhir di Taman Prestasi Jl. Ketabang Kali.

Setelah itu, mereka akan bergantian menaiki perahu menuju Siola Jl. Tunjungan. Untuk menghindari penumpukan antrean sebagian peserta diantar ke Monoasel Jl. Pemuda untuk naik perahu dari Kali Mas menuju Siola.

Di sepanjang perjalanan mereka tampak menikmati Kota Surabaya dan menyapa warga yang menonton di sepanjang perjalanan.



Para peserta tampak menikmati saat menaiki perahu di aliran sungai Kali Mas Surabaya. Mereka tak lupa mengabadikan moment-moment itu menggunakan gadget mereka masing-masing.

Setibanya di Jl. Tunjungan mereka dijamu berbagai kuliner khas Surabaya. Selain itu mereka bisa menikmati penampilan seni tradisional di sepanjang Jl Tunjungan.

Hal ini dilakukan Pemkot untuk mengenalkan Mlaku Mlaku Nang Tunjungan sebagai program ikon wisata Kota Surabaya. (bid/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA