KELANA KOTA

Tim Saber Pungli Tangkap Tangan 7 Pegawai Puskesmas Porong

Laporan Anggi Widya Permani | Selasa, 18 September 2018 | 17:22 WIB
Ilustrasi.
suarasurabaya.net - Tim Saber Pungli Polda Jatim melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap tujuh pegawai Puskesmas Porong, Sidoarjo. Hal itu dibenarkan oleh Kombes Pol Frans Barung Mangera Kabid Humas Polda Jatim.

Namun, dia enggan menyebutkan secara detail dugaan perkara yang melibatkan tujuh pegawai Puskesmas Porong itu. Dia hanya menegaskan, bahwa saat ini kasus tersebut, masih dalam taraf penyelidikan dan koordinasi dengan pihak Jaksa Penuntut Umum.

"Betul ada. Tapi masih taraf penyelidikan dan koordinasi dengan pihak Jaksa Penuntut Umum. Ada 7 orang yang dibawa ke sini. Tidak kami sebutkan siapa saja, karena ini masih tahap penyelidikan," kata Barung, saat dikonfirmasi suarasurabaya.net, Selasa (18/9/2018).

Dari tujuh orang yang sempat diamankan oleh Tim Saber Pungli Polda Jatim itu, sudah dipulangkan. Barung mengatakan, tidak ada satupun yang ditahan. Sebab, kasus ini masih tahap koordinasi dengan Jaksa Penuntut Umum, untuk memastikan tindak pidananya.

"Tidak ada yang ditahan, karena ini kan sedang koordinasi dengan jaksa. Sehingga orang-orang itu tadi dikembalikan," tambahnya.

Hingga berita ini dimuat, masih belum jelas perkara yang disangkakan terkait OTT yang terjadi di Puskesmas Porong, Sidoarjo. Namun dari informasi yang beredar di lingkungan puskesmas setempat, OTT itu terjadi karena adanya dugaan penyalahgunaan dana jasa pelayanan (Jaspel). (ang/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.