KELANA KOTA

Andewi, Andalan Petani Sayur di Batu

Laporan Ika Suryani Syarief | Rabu, 19 September 2018 | 14:25 WIB
Ilustrasi, kebun andewi. Foto: agroteknologi.web.id
suarasurabaya.net - Sayur andewi atau selada keriting masih jadi andalan petani Batu untuk ditanam. Hal ini lantaran sayur andewi cocok ditanam di musim hujan maupun musim kemarau.

Lekso petani Dusun Klerek, Desa Torongrejo, Kecamatan Junrejo Malang, mengatakan saat musim kemarau perawatan sayur andewi harus ekstra karena harus sering disiram minimal sehari dua kali. Sedangkan saat musim hujan tanaman ini hanya perlu disiram dua kali seminggu.

Lekso juga bilang, petani saat ini memilih menanam andewi karena masa tanam yang cukup singkat, yakni hanya 60 hari. Meskipun masa tanamnya singkat, sayur andewi harganya tidak stabil tergantung masa panen yang bersamaan atau tidak.

"Lebih suka menanam andewi, 60 hari saja sudah bisa dipanen. Ya, meskipun harganya kadang naik turun," ungkapnya seperti yang dilaporkan Radio Tidar Sakti Batu dalam Jaring Radio Suara Surabaya, Rabu (19/9/2018). (dim/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.