KELANA KOTA

Pendaftaran CPNS 2018 Gratis, Jangan Tergiur dengan Iming-iming

Laporan Dwi Yuli Handayani | Kamis, 20 September 2018 | 10:41 WIB
Waspada, ini salah satu modus penipuan berkedok pendaftaran penerimaan CPNS. Foto: Sholeh via whatsapp SS.
suarasurabaya.net - Pemkot Surabaya mengimbau masyarakat untuk jangan mudah tergiur iming-iming terkait penerimaan CPNS 2018 dengan melakukan pembayaran sejumlah uang.

Ini disampaikan Mia Santi Dewi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Surabaya menanggapi adanya laporan kalau ada oknum yang mengharuskan masyarakat membayar uang tertentu dalam proses penerimaan CPNS 2018.

Seperti kasus yang dialami Sholeh pendengar Radio Suara Surabaya yang mengatakan, jika saat anaknya mendaftar CPNS via online dimintai biaya sebesar Rp120 ribu. "Tapi rekeningnya rekening pribadi atas nama DR. H. Faisal Saleh. Apa ini benar," tanya Sholeh melalui whatsapp SS.

Menanggapi ini, Mia menjelaskan, jika pendaftaran CPNS akan dilakukan serentak secara online di website sscn.bkd.go.id. Pendaftaran dilakukan secara gratis tidak dipungut biaya apapun.

Pendaftaran dibuka rencana pada 26 September 2018 mendatang. Masyarakat bisa melakukan pengecekan melalui website resmi secara langsung dan melakukan registrasi terlebih dahulu.

"Untuk masyarakat jangan mudah tergiur dengan iming-iming karena nanti tesnya akan melalui Cat. Dari tes itu nanti kita akan mengetahui nilai kita," kata Mia pada Radio Suara Surabaya.

Di situs resmi tersebut, lanjut dia, tersedia semua informasi keseluruhan tentang rekruitmen. Jika sekarang website belum bisa dibuka berarti masih dalam persiapan.

Di Surabaya sendiri, kata dia, membutuhkan 442 CPNS yang terdiri dari tenaga pendidikan SD dan SMP, tenaga kesehatan dan teknik.

"Kalau ada penipuan bisa dilaporkan langsung saja agar bisa segera diantisipasi," tambahnya. (dwi/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA