KELANA KOTA

Konjen Jepang Berharap, Penerima Beasiswa Pererat Hubungan Indonesia Jepang

Laporan J. Totok Sumarno | Kamis, 20 September 2018 | 18:51 WIB
Penerima beasiswa Pemerintah Jepang 2018 berfoto bersama dengan Masaki Tani Konsul Jepang di Surabaya. Foto: Humas Konjen Jepang di Surabaya
suarasurabaya.net - Kepada para penerima dan peserta beasiswa pendidikan yang diberikan oleh Pemerintah Jepang, nantinya diharapkan mereka lebih aktif membina hubungan sekaligus menjadi jembatan penghubung guna mempererat hubungan Indonesia dengan Jepang.

"Kami sangat bersyukur untuk tahun ini ternyata banyak peserta atau penerima beasiswa pendidikan dari Pemerintah Jepang berasal dari Jawa Timur. Semoga nantinya mereka lebih aktif untuk menjembatani hubungan antara Indonesia dengan Jepang," terang Masaki Tani Konsul Jenderal Jepang di Surabaya.

Tani mengingatkan bahwa Tahun 2018 ini merupakan tahun istimewa dalam rangka memperingati 60 tahun hubungan antara Indonesia dengan Jepang. Ini tahun bersejarah bagi kedua negara. Bagi Indonesia dan Jepang," tambah Tani.

Para penerima beasiswa ini adalah beasiswa dari Pemerintah Jepang, Monbukangakusho/MEXT (Ministry of Education, Culture, Sport, Science and Technology) tahun anggaran 2018 dengan berbagai program. Yaitu program Japanese Studies, Teacher Training, S-1, Research Student, S-2 dan S-3.

Penerima beasiswa yang akan menuju Jepang tersebut sebanyak 26 orang dari berbagai kota di Jawa Timur, dan akan diberangkatkan pada September dan Oktober tahun ini. Ke 26 peserta penerima beasiswa ini berasal dari Surabaya, Malang dan beberapa kota lainnya.

Untuk menegaskan bagaimana hidup di Jepang, pada kesempatan pertemuan di kediaman Konjen Jepang di Surabaya tersebut hadir dan memberikan wawasan diantaranya 2 anggota Persada (Perhimpunan Alumni Dari Jepang) yaitu, Maretaningtias Dwi Ariani, drg, M.Kes.Ph.D., Dosen FKG Universitas Airlangga, alumni Universitas Hiroshima dan Syahrur Marta Dwisusilo, S.S., M.A., Ph.D., Dosen Prodi Study Kejepangan, FIB Universitas Airlangga, alumni Universitas Iwate dan Universitas Hiroshima.

Kepada para calon penerima beasiswa Pemerintah Jepang yang akan berangkat study menuju Jepang keduanya mengingatkan bahwa sebagai perwakilan bangsa Indonesia mereka diharapkan aktiv dan menempuh study sebaik-baiknya.(tok/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA