KELANA KOTA

Gangguan PLTU Paiton dan Cilacap, Listrik Padam di Sejumlah Daerah Jatim

Laporan Zumrotul Abidin | Kamis, 11 Oktober 2018 | 21:43 WIB
Ilustrasi. Foto: Grafis suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Listrik di sejumlah daerah di Jawa Timur padam sejak Kamis (11/10/2018) petang. Hal ini disebabkan ada kerusakan mesin di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Paiton Probolinggo Jatim dan Cilacap Jateng.

Dwi Suryo Abdullah Manager Komunikasi Hukum dan Administrasi PLN Distrusi Jatim mengimbau masyarakat untuk menggunakan listrik seperlunya saja, agar penyulang yang padam tidak semakin meluas.

"Kami atas nama PLN memohon maaf. Kami harus menjaga mutu agar tidak terjadi pemadaman yang lebih luas. Ada mesin di PLTU Paiton dan PLTU Cilacap mengalami kerusakan. Tolong bantu untuk kurangi beban listrik, yang tidak diperlukan dimatikan saja," ujarnya kepada Radio Suara Suarabaya, Kamis petang.

Dia mengatakan, listrik padam ini kemungkinan terjadi merata di seluruh daerah di Jatim. Saat ini pihak PLN terus berupaya menangani kerusakan.

"Upaya perbaikan sejak siang tadi terus dilakukan tapi belum berhasil. Kami tidak menjadwalkan untuk pemadaman. Harapan kami tidak sampai meluas dampaknya," katanya.

Sementara itu, para netter melalui akun twitter @e100ss mengeluhkan listrik padam di sejumlah daerah di Jatim. Di antaranya, di Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Gresik, Kabupaten Jember, dan Kota Malang. (bid)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.