KELANA KOTA

Wujudkan Ketersediaan Air, PDAM akan Bangun Tandon Air Surabaya Barat

Laporan Anggi Widya Permani | Jumat, 12 Oktober 2018 | 11:48 WIB
Ilustrasi
suarasurabaya.net - Untuk mewujudkan zero TDA (tidak dapat air) di Surabaya, PDAM Surya Sembada akan membangun reservoir (tandon air) tengah kota di beberapa wilayah. Salah satunya di Surabaya Barat yang selama ini distribusi airnya kurang baik, yaitu kelurahan Made.

Agus Subagyo Manajer Humas PDAM mengatakan, guna mempercepat pembangunannya, PDAM Surya Sembada akan melakukan pekerjaan koneksi pipa diameter 400 milimeter di rumah pompa Made, pada Sabtu (13/10/2018) sampai dengan Minggu (14/10/2018).

Beberapa kawasan akan terdampak akibat pengerjaan reservoir ini. Seperti aliran air yang mengecil bahkan tidak keluar sama sekali. Kawasan terdampak di antaranya, Made, Ngemplak, Alas Malang, Kendung, Sememi, Pakal, Babat Jerawat, Raci, Benowo, Beji, Rejosari, Sumberejo, Dukuh Kukun, Langkir, Sendang Bulu, Perumahan UKA, Griya Citra Asri dan sekitarnya.

"Saya berharap tidak ada kendala teknis yang terjadi saat koneksi pipa tersebut. Sehingga pekerjaan bisa sesuai dengan estimasi waktu yang sudah direncanakan," kata Agus, Jumat (12/10/2018).

Agus mengimbau, bagi masyarakat yang termasuk daerah terdampak, untuk menampung air sebagai langkah antisipasi. Selain itu, pihak PDAM juga menyediakan air tangki secara gratis yang bisa dipesan melalui call center PDAM 08001926666 atau WhatsApp 08123316666.

"Jika ada petugas yang mengirim air tangki meminta uang, silahkan laporkan kepada kami melalui beberapa kanal pengaduan dan informasi yang kami sediakan," pungkasnya. (ang/dwi/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.