KELANA KOTA

Polda Jatim Berangkatkan 200 Personel ke Pulau Sapudi

Laporan Agung Hari Baskoro | Jumat, 12 Oktober 2018 | 16:01 WIB
Soekarwo Gubernur Jawa Timur mendatangi langsung korban bencana gempa Situbondo di Kepulauan Sapudi, Sumenep, Jawa Timur, Kamis (11/10/2018). Foto: Humas Pemprov Jatim
suarasurabaya.net - Polda Jatim mengerahkan anggota dari berbagai satuan ke lokasi terdampak bencana Gempa di Kepulauan Sapudi, Kabupaten Sumenep, Madura, pada Jumat (12/10/2018).

Keberangkatan para anggota kepolisian dari Polda Jatim ini dikoordinir oleh Brigjen M.Iqbal Wakapolda Jatim dan Kombes Pol Heri Sitompul Karo Ops Polda Jatim.

Kombes Pol Frans Barung Mangera Kabid Humas Polda Jatim menjelaskan, ada 200 pasukan gabungan dari berbagai fungsi Polri yang telah diberangkatkan ke Pulau Sapudi.

"Tim gabungan tersebut terdiri dari pasukan Korps Brimob dan Sabhara bersama tim medis Biddokes Polda Jatim," kata Barung dalam rilis yang diterima suarasurabaya.net pada Jumat (12/10/2018).

Barung menyebut, pasukan tersebut akan berada di Sapudi hingga kondisi di lokasi terdampak gempa membaik.

"Sebagian pasukan sudah tiba di Polsek Sapudi," katanya.

Sebagai informasi, Pemberangkatan ini merupakan tindaklanjut kunjungan Forkompinda, Irjen Pol Luki Hermawan Kapolda Jatim bersama Soekarwo Gubernur Jatim dan Mayjen TNI Arif Rahman Pangdam V Brawijaya ke lokasi terdampak gempa di Pulau Sapudi pada Kamis (11/10/2018) kemarin.(bas/tin/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.