KELANA KOTA

Kampung Mini Agrowisata Ikut Sosialisasikan Keselamatan Berkendara

Laporan Agung Hari Baskoro | Sabtu, 20 Oktober 2018 | 17:52 WIB
Pembukaan Roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018 di Kampung Mini Agrowisata Pondok Benowo Indah, Surabaya, Sabtu (20/10/2018). Foto: Baskoro suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018 kini telah sampai di Kampung Mini Agrowisata Pondok Benowo Indah, Surabaya, Sabtu (20/10/2018). Kampung di daerah Benowo, Surabaya ini bisa dibilang unik. Pasalnya, kampung ini memiliki banyak budidaya buah-buahan dan ikan.

Dimulai pada tahun 2016, kampung di daerah Benowo ini sudah terlihat sangat hijau. Heri Sulistiyono Agent Keselamatan Berkendara Kampung Mini Agrowisata Pondok Benowo Indah, Surabaya, menyebut, ada berbagai buah-buahan yang dibudidayakan, seperti kelengkeng, markisa, dan belimbing wuluh. Tak hanya itu, kampung ini memiliki produk minuman sendiri seperti sari markisa dan sinom belimbing wuluh.

Mereka juga membudidayakan lele dengan sistem Booster. Sistem ini menjaga dan memastikan agar lele hanya diberi pakan ternak yang baik, tidak dari pakan sembarangan. Dari budidaya ini, mereka bisa menghasilkan olahan keripik kulit lele, dan nugget serta sempol dari daging lele.

Roadshow keselamatan berkendara di kampung dengan konsep ekowisata ini, menampilkan tari Jaipong dari Ibu Arzad, warga kampung mini agrowisata yang juga seorang penari, lomba mewarnai yang diikuti 200 siswa TK dan Paud dari 7 sekolah di area Pondok Benowo Indah, dan senam keselamatan berkendara.

Selain itu, masih banyak acara menarik lain, seperti lomba ketangkasan berkendara di medan narrow plank, sosialisasi, dan berbagai macam hiburan. Roadshow ini adalah rangkaian roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya yang digelar di 15 kampung di Surabaya. (bas/iss)
Editor: Ika Suryani Syarief



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.