KELANA KOTA

Alami Kekeringan, BPBD Banyuwangi Siapkan 20 Tandon Air

Laporan Ika Suryani Syarief | Sabtu, 20 Oktober 2018 | 18:52 WIB
Ilustrasi proses dropping air. Foto: Antara
suarasurabaya.net - Badan Penanggulangan Bencanan Daerah (BPBD) Banyuwangi mengirimkan 20 tandon air ke daerah terdampak kekeringan di daerahnya.

Pengiriman tandon air ke daerah terdampak kekeringan ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat mengambil air bersih yang setiap harinya dikirim dengan menggunakan truk tangki.

Eka Muharram Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Banyuwangi mengatakan tandon air bersih ditempatkan di tempat yang berbeda-beda sesuai dengan banyaknya penduduk yang terdampak.

"Penempatannya beda-beda di tiap daerah terdampak," jelasnya seperti yang dilaporkan Bens Subrata dari Radio Mandala Banyuwangi dalam Jaring Radio Suara Surabaya, Sabtu (20/10/2018).

Kepala BPBD Banyuwangi juga menambahkan dengan jumlah tandon air bersih mencapai 20 buah, maka setiap daerah ada yang dipasang 2 tandon air bersih. Seperti salah satunya di Kecamatan Wongsorejo.

Hingga pertengahan bulan oktober 2018 ini, daerah yang terdampak kekeringan di Banyuwangi tercatat ada sebanyak 15 desa. Belasan desa itu tersebar di 4 kecamatan, di antaranya Kecamatan Wongsorejo, Tegaldelimo, Tegalsari, Purwoharjo dan Kecamatan Pesanggaran. (dim/iss)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.