KELANA KOTA

Polisi: Perampok Rumah Pengusaha Konveksi di Prapen Pintar, CCTV Juga Dibawa Kabur

Laporan Anggi Widya Permani | Minggu, 21 Oktober 2018 | 16:33 WIB
Rumah korban perampokan. Foto: Anggi suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Sebuah rumah di kawasan Prapen Indah Blok F No. 43 Surabaya disatroni kawanan perampok bersenjata tajam. Rumah milik Reza Teguh, pengusaha konveksi ini, dirampok pada Jumat (19/10/2018) malam diduga oleh sekitar dua orang pelaku.

AKBP Sudamiran Kasatreskrim Polrestabes Surabaya mengatakan, kawanan perampok ini berhasil membawa kabur satu unit mobil Innova dan satu handphone milik sopir keluarga.

Dalam aksinya, perampok ini dinilai cerdik dan profesional. Tidak hanya mengincar barang mewah seperti mobil, para pelaku membawa serta CCTV lengkap dengan media rekaman (disc) CCTV-nya, supaya aksinya sulit teridentifikasi.

"Kami sudah mendatangi TKP dan saat ini sedang melakukan penyelidikan. Kasus seperti ini sudah pernah terjadi, tapi ini lebih pintar. Mereka mengambil CCTV untuk menghilangkan jejak. Belum pasti ada berapa pelakunya, tapi yang terlihat ada dua orang," kata Sudamiran, saat dihubungi suarasurabaya.net, Minggu (21/10/2018).

Sudamiran mengatakan, saat perampokan terjadi, rumah dalam keadaan sepi. Karena sebagian besar penghuni rumah itu sedang berada di luar kota. Hanya ada tiga orang di dalam rumah, satu perempuan pemilik rumah, satu orang suster, dan satu orang sopir.

Berdasarkan keterangan para penghuni rumah, perampok sempat menodongkan senjata tajam dan menyekap suster dan sopir yang memergoki aksi mereka. Sudamiran menegaskan, Polrestabes Surabaya dan polsek jajaran sedang menyelidiki dan mengejar para pelaku. (ang/dim/den)
Editor: Denza Perdana



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA