KELANA KOTA

Enam Pahlawan Nasional Ditetapkan Besok, Tidak Ada dari Jawa Timur

Laporan Denza Perdana | Rabu, 07 November 2018 | 21:49 WIB
Agus Gumiwang Kartasasmita Menteri Sosial mengatakan. Foto: Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Agus Gumiwang Kartasasmita Menteri Sosial mengatakan, Joko Widodo Presiden akan memberikan gelar enam calon pahlawan dari beberapa daerah di Indonesia besok, Kamis (8/11/2018).

Dia menyebutkan, enam pahlawan itu berasal dari Babel, Yogyakarta, Banjarmasin, Jawa Tengah, juga dari Banten dan satu lagi dari Sulawesi Barat (Sulbar).

"Kali ini dari Jawa Timur belum ada, tapi saya kira pahlawan-pahlawan nasional dari Jawa Timur sudah sangat banyak. Tapi, Alhamdulillah, ini Pak Jokowi tahun ini menetapkan enam calon pahlawan nasional," ujarnya.

Sebab, lanjut dia, pada tahun-tahun sebelumnya jumlah pahlawan nasional baru yang ditetapkan dan telah diberi gelar oleh presiden tidak sebanyak tahun ini.

"Tahun lalu cuma empat, tahun sebelumnya malah kurang dari empat. Tahun ini termasuk banyak, ada enam calon pahlawan yang akan diberi gelar oleh Pak Jokowi," ujarnya.

Dia menyebutkan, pemberian gelar pahlawan nasional terhadap enam tokoh dari daerah-daerah yang sudah dia sebutkan, akan dilakukan presiden di Istana Negara, besok.

"Besok. Besok Pak Jokowi akan memberikan gelar terhadap enam pahlawan nasional ini. Ya, besok di Istana Negara," katanya.(den/dim/bid)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.