KELANA KOTA

Nyanyi di Trotoar depan Sekolah, Pengguna Jalan Pekikkan kata "Merdeka"

Laporan J. Totok Sumarno | Jumat, 09 November 2018 | 11:45 WIB
Paduan suara SMPN 3 Surabaya tampil di trotoar depan sekolah. Terimakasih untuk pahlawan. Foto: Totok suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Peringati Hari Pahlawan 10 Nopember sekaligus ucapkan terimakasih pada para pahlawan, Jumat (8/11/2018) ratusan siswa-siswi SMPN 3 Surabaya gelar paduan suara di trotoar depan sekolah dikawasan Jl. Praban, Surabaya.

Sejak sekitar pukul 08.00, sekitar 175 siswa-siswi SMPN 3 Surabaya yang sudah siap tampil dengan pakaian lengkap diantara mereka seragam tentara maupun pejuang dengan sarung dan kopiah serta merah putih.

Para siswa dan siswi ini akan melantunkan sejumlah komposisi perjuangan bersama-sama dengan kelompok paduan suara sekolah yang berdiri di sisi kiri dan kanan gerbang sekolah yang sudah dihiasi bendera merah putih.

"Paduan suara ini menampilkan lagu-lagu perjuangan. Bersama dengan siswa-siswi lainnya mereka melantunkan lagu-lagu itu di depan sekolah. Kami mengingatkan masyarakat bahwa Sabtu (10/11/2018) adalah Hari Pahlawan. Ini juga bentuk terimakasih kami kepada pahlawan," terang M. Lutfi Humas SMPN 3 Surabaya.


Paduan suara siswi SMPN 3 Surabaya kenakan Kebaya merah peringati Hari Pahlawan. Foto: Totok suarasurabaya.net

Siswa-siswi SMPN 3 Surabaya memang diajak untuk tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan yang sudah memerdekakan bangsa ini. "Kalau dulu para pejuang bertaruh nyawa memerdekakan Indonesia, maka adalah tugas siswa siswi sebagai generasi muda untuk mengisi kemerdekaan," tambah Lutfi.

Selain itu, tambah Lutfi, para siswa-siswi SMPN 3 Surabaya secara khusus menyampaikan terimakasih kepada segenap pahlawan. "Karena itu secara khusus kami lantunkan lagu-lagu perjuangan untuk menyampaikan terimakasih kami pada pahlawan," ujar Lutfi.

Sementara itu, kelompok paduan suara yang terbagi dalam dua kelompok, masing-masing mengenakan Kebaya warna merah dan putih. Kelompok paduan suara di sisi kiri gerbang sekolah mengenakan kebaya putih, di kanan gerbang mengenakan kebaya merah.

Sejumlah pengendara kendaraan, menoeh ke arah trotoar depan SMPN 3 Surabaya ketika para siswa-siswi ini melantunkan lagu-lagu perjuangan. Beberapa pengendara mobil dari dalam kendaraannya memekikkan: Merdeka!! Merdeka!!, sembari membuka kaca jendela mobilnya.(tok/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.