KELANA KOTA

Banyuwangi Raih Top 10 Inovasi Pelayanan Publik

Laporan Ika Suryani Syarief | Jumat, 09 November 2018 | 19:28 WIB
Abdullah Azwar Anas Bupati Banyuwangi (kiri) saat menerima penghargaan Top 10 Inovasi Pelayanan Publik bertajuk anggakara birawa dari Komjen Syafruddin Men-PAN RB RI pada penutupan International Public Service Forum 2018, di Jakarta, Kamis (8/11/2018). Foto:banyuwangikab.go.id
suarasurabaya.net - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi kembali mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat. Kali ini, Banyuwangi meraih Top 10 penerimaan Inovasi Pelayanan Publik dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Penghargaan bertajuk anggakara birawa tersebut diserahkan Komjen Syafruddin Men-PAN RB RI kepada Abdullah Azwar Anas Bupati Banyuwangi pada penutupan International Public Service Forum 2018, di Jakarta, Kamis (8/11/2018).

Diah Natalisa Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan-RB mengatakan, penghargaan tersebut diberikan kepada institusi yang memiliki komitmen tinggi dalam merespons pengaduan publik.

Ada beberapa indikator penilaian dalam menentukan para peraih penghargaan, lanjut Diah, seperti laporan Rudy dari Radio Mandala Banyuwangi dalam Jaring Radio Suara Surabaya, Jumat (9/11/2018). Hal tersebut dimulai dari komitmen pimpinan, tindak lanjut laporan, infrastruktur pendukung hingga kompetensi SDM.

"Dari berbagai indikator tersebut, Banyuwangi memiliki nilai yang cukup baik. Selain aplikasi lapor dan sms center, Banyuwangi juga menyaring aduan dari layanan media sosial," ungkap Diah. (nin/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.