KELANA KOTA

Polres Malang Kota Mulai Berlakukan Tilang Elektronik

Laporan Ika Suryani Syarief | Rabu, 14 November 2018 | 10:16 WIB
Ilustrasi. CCTV di salah satu lampu lalu lintas Kota Surabaya. Foto: Dok suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Satlantas Polres Malang Kota mulai menerapkan electronic traffic law (E-TLE) atau tilang elektronik pada pekan ini.

Alat deteksi tilang ini dipasang di beberapa titik, seperti laporan Yessy dari Radio Tidar Sakti Batu dalam Jaring Radio Suara Surabaya, Rabu (14/11/2018), diantaranya pada lampu lalu lintas depan Hotel Savana dan lampu lalu lintas kawasan Jalan Kaliurang.

AKP Ari Galang Saputro Kasatlantas Polres Malang Kota mengatakan, sistem E-TLE ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, serta mengantisipasi adanya pungli.

Pengendara yang melanggar lalu lintas, kata Ari Galang, akan tertangkap CCTV selama 24 jam. Plat kendaraan pelanggar yang terlacak, kemudian akan diberikan sanksi tilang.

"Sekarang sarana dan prasaranya juga sudah disiapkan Satlantas Polres Malang Kota, seperti tempat dan command centernya," ungkapnya. (nin/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.