KELANA KOTA

Puting Beliung Rusak 92 Rumah Warga di Sidoarjo

Laporan Ika Suryani Syarief | Senin, 19 November 2018 | 20:40 WIB
Salah satu rumah warga mengalami kerusakan akibat angin beliung yang melanda Tulangan, Sidoarjo, Senin (19/11/2018). Foto: Bani via Facebook e100
suarasurabaya.net - Hari ini, di beberapa daerah di Jawa Timur dilanda hujan dan angin kencang. Hal ini juga terjadi di Kecamatan Tulangan, Sidoarjo pada Senin (19/11/2018). Puting beliung selain menyebabkan pohon tumbang, juga mengakibatkan beberapa 92 rumah mengalami kerusakan serta pemadaman listrik.

AKP Nasir Basri Kapolsek Tulangan Sidoarjo mengatakan hujan yang turun sejak pukul 3 sore dan diikuti puting beliung berdampak pada 4 desa yang ada di Tulangan, antara lain Desa Kepunten, Singopadu, Kemantren, dan Desa Kejaksan. Sedangkan dari total 92 rumah terdampak, tercatat kerusakan paling parah menimpa sebanyak 10 rumah.

"Sebagian yang rusak berat roboh, sebagian tertimpa pohon. Tetapi tidak ada korban jiwa. Untuk listrik kami padamkan sementara, karena ada kabel yang tertimpa pohon. Penanganan dilakukan malam ini juga," jelasnya pada Radio Suara Surabaya.

Nasir Basri juga mengatakan saat ini pihaknya sudah menurunkan 75 personil tambahan. Kata Basri, saat ini BPBD sudah ada di lokasi dan mengevakuasi rumah-rumah warga yang mengalami kerusakan. Sedangkan untuk warga terdampak, akan ditempatkan di balai desa.

"Ini juga bekerjasama dengan aparatur desa. Untuk pengungsian sementara, warga ditempatkan di balai desa. Nanti juga akan didirikan tenda," jelasnya. (dim)
Editor: Ika Suryani Syarief



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.