KELANA KOTA

PMK Terhalang Banyak Kendala, Satu Korban Meninggal Terbakar

Laporan Agustina Suminar | Selasa, 20 November 2018 | 08:14 WIB
Kebakaran menimpa satu rumah di Jalan Kutisari Selatan 15/55B, Tenggilis Mejoyo, Surabaya, Selasa (20/11/2018) sekitar pukul 04.00 WIB. Pemilik rumah meninggal dunia akibat kejadian ini. Foto: Ade Nopriansyah via E100
suarasurabaya.net - Kebakaran menimpa satu rumah di Jalan Kutisari Selatan 15/55B, Tenggilis Mejoyo, Surabaya, Selasa (20/11/2018) sekitar pukul 04.00 WIB. Pemilik rumah meninggal dunia akibat kejadian ini.

Bambang Vistadi Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Pemkot Surabaya melalui pesan Whatsapp menyampaikan, kebakaran rumah seluas 90 meter persegi ini memakan korban jiwa bernama Johan Indrajaya (69).

Saat delapan unit PMK diterjunkan, api sudah membesar. Dalam proses pemadaman pun, PMK mengalami beberapa kendala. Diantaranya akses menuju lokasi yang menyulitkan PMK melakukan tugasnya.

Mobil PMK dari Unit Rungkut sebenarnya di depan gang 04.26 WIB. Namun karena akses menuju lokasi terhalang terop warga, akhirnya mobil PMK memutar untuk mencari akses lain. Sedangkan akses kedua menuju lokasi juga terhalang balai RW yang berada di atas jalan.

Setelah itu, PMK dari Pos Jambangan dan Kalirungkut masuk melewati balai RW. Namun kembali lagi terhalang oleh mobil warga yang parkir di kiri kanan sepanjang jalan gang, sehingga harus membangunkan pemilik mobil.

Saat tiba di lokasi, PMK sudah mendapati api telah membesar dan atap rumah mulai roboh. Disaat yang sama, PMK mendapat kabar bahwa kebakaran memakan korban. Sehingga pemadam melakukan evakuasi dan penyelamatan melalui pintu belakang. Saat ditemukan, korban ditemukan meninggal di atas tempat tidur di kamar depan.

Menurut Bambang Vistadi, korban diketahui tinggal seorang diri. Sedangkan istri dan anaknya serta keluarga lainnya tinggal di Kutisari Utara.

Api baru dapat dipadamkan pukul 04.52 WIB dan pembasahan selesai dilakukan pukul 06.55 WIB.(tin/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.