KELANA KOTA

Kuasa Hukum Tersangka Pungli Dispenduk: Uang Dipakai Uang Saku Pejabat dan Permintaan Oknum Non-PNS

Laporan Denza Perdana | Rabu, 21 November 2018 | 20:42 WIB
Konferensi pers penetapan dua orang tersangka operasi tangkap tangan (OTT) dugaan pungli pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) di Jember yang dilakukan pada Rabu (31/10/2018) lalu oleh Polres Jember, Jumat (2/11/2018). Foto: Wulan Radio Mutiara Jember
suarasurabaya.net - Polres Jember telah menemukan bukti-bukti materiel terjadinya pungutan liar yang diduga dilakukan oleh SW Kepala Dispendukcapil Jember dan AK warga sipil yang menjadi tersangka. Eko Imam Wahyudi kuasa hukum kedua tersangka mengakui hal ini.

Namun, menurutnya, kliennya mengaku tidak memakai uang itu untuk keperluan pribadinya. Tersangka SW mengaku memakai uang itu untuk keperluan pegawai Dispenduk yang lembur, serta dua kali untuk uang saku seorang pejabat senilai masing-masing Rp1 juta.

Selain itu, tersangka SW juga mengaku uang yang diperolehnya itu digunakan untuk memenuhi permintaan seseorang yang berstatus non-PNS. Sayangnya, Imam menolak menyebutkan identitas pejabat dan oknum non-PNS yang dimaksud.

"Semuanya masih jadi materi pokok penyidikan pihak kepolisian," ujar Eko sebagaimana dikutip Wulan dari Radio Mutiara Jember di Jaring Radio Suara Surabaya, Rabu (21/11/2018). (nin)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 1
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.