KELANA KOTA

Tawarkan PSK ke Pelanggan, Karyawan Kafe Ditangkap

Laporan Agung Hari Baskoro | Kamis, 06 Desember 2018 | 19:25 WIB
Pelaku saat diperiksa di Polrestabes Surabaya pada Kamis (6/12/2018). Foto: Baskoro suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Seorang karyawan kafe bernama Joko (25) menawarkan belasan Pekerja Seks Komersial (PSK) kepada pengunjung salah satu kafe yang ada di Mall Sutos, Surabaya. Selama setahun, ia berprofesi "ganda" di kafe itu. Tak hanya melayani makanan dan minum, ia juga mengambil kesempatan untuk menawarkan perempuan kepada pria hidung belang untuk diajak kencan di Hotel.

Modusnya, ia berkenalan dengan pengunjung kafe itu dan menunjukkan foto-foto PSK yang bisa di Bawa Keluar atau Booking Out (BO). Biasanya mereka akan melanjutkan percakapan lewat WhatsApp dan melakukan transaksi.

Tarif yang dipasang cukup mahal, yaitu sekitar Rp3 Juta. Untuk sekali transaksi, Joko mengaku mendapat uang sekitar Rp500 ribu.

"Perempuannya itu teman. Dia yang emang minta ke saya," kata Joko kepada polisi di Polrestabes Surabaya pada Kamis (6/12/2018).

Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 2 UU RI Nomor 21 tahun 2007 tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang dan atau pasal 506 KUHP atau pasal 296 KUHP. (bas/dim/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA