KELANA KOTA

Surabaya Resmi Sabet Gelar Kota Terpopuler di The Guangzhou International Award 2018

Laporan Iping Supingah | Jumat, 07 Desember 2018 | 20:42 WIB
Tri Rismaharini Walikota Surabaya saat menerima penghargaan Surabaya dinobatkan sebagai Kota Terpopuler, dalam ajang The Guangzhou International Award 2018, Jumat (7/12/2018). Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Setelah sebelumnya Tri Rismaharini menggalang suara melalui unggahan videonya Instagram, hari ini surabaya dinobatkan sebagai Kota Terpopuler, dalam ajang The Guangzhou International Award 2018.

Sebelumnya di hadapan 400 juri dan 14 finalis The Guangzhou International Award 2018, Risma menyampaikan paparan presentasinya, bagaimana perkembangan Surabaya yang terus berinovasi menuju kota Sustainable Development Goals (SDGs).

Dalam unggahan melalui akun Instagramnya, Risma mengumumkan kebahagiaannya atas kemenangan yang diraih Kota Surabaya, Jumat (7/12/2018).

Sembari mengunggah video prosesi penerimaan penghargaan, Risma juga mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya pada masyarakat Indonesia, khususnya Surabaya.

"Alhamdulillah Kota Surabaya resmi memenangkan penghargaan kota terpopuler secara online dalam ajang The Guangzhou International Award 2018. Terimakasih dukungan yang luar biasa dari warga Surabaya khususnya dan Masyarakat Indonesia. = : Oky YKA," tulisnya.

Sontak unggahan video beserta caption kemenangan Surabaya tersebut dibanjiri komentar dari warganet. Salah satunya yakni akun Instagram londocausa, dia menulis "Puji Tuhan Surabaya Menang!! Selamat buat Ibuku @trirismaharini dan makin maju, berinovasi terus Surabaya," serunya di kolom komentar.

Komentar lain juga datang dari akun Instagram mariaandtheboys yang menulis, "Selamat Bu Risma beserta warga Surabaya :) terimakasih sudah mengharumkan nama Indonesia."

Akun Instagram bernama e.k.a_99 juga menambahkan, "Selamat. Gak sia-dia nge-vote :)."

Serbuan rasa syukur juga hadir di kolom komentar Facebook e100 Suara Surabaya. Dalam unggahan yang menginformasikan kemenangan Surabaya, akun Facebook dengan nama Aryya Bima mengatakan, "Gak sia-sia aq cari sinya buat ikut Vote... Wkwkk.. Selamat selamat, Hebat Bu Risma.. Hebat warga Surabaya.. Hebaat.."

Sampai saat ini ungkapan syukur dan bangga masih bermunculan baik di kolom komentar unggahan Walikota Surabaya maupun di Facebook e100 Suara Surabaya. (dim/ipg)

Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 4
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.