KELANA KOTA

Penyebab Sampai Belasan Rumah di Kapasan Dalam Terbakar

Laporan Ika Suryani Syarief | Minggu, 09 Desember 2018 | 09:01 WIB
Kobaran api di Jalan Kapasan Dalam Gang I dan II, Surabaya, Sabtu (8/12/2018) malam. Foto: Iin Crhristianto via e100
suarasurabaya.net - Api yang melalap belasan rumah dan sejumlah sepeda motor di Jalan Kapasan Dalam Gang I dan II, Surabaya, pada Sabtu (8/12/2018) malam, merembet dengan cepat.

Lebih dari 20 mobil PMK dari seluruh rayon sudah dikerahkan ke lokasi. Api pertama muncul pada pukul 20.15 WIB dan baru selesai dipadamkan pukul 23.45 WIB.

Bambang Vistadi Kabid Operasional PMK Kota Surabaya menjelaskan, semalam kondisi angin kencang dan medannya juga sulit.

"Kami mengalami kesulitan akses karena jalan sempit dan banyak mobil yang parkir. Hanya mobil PMK kecil yang bisa masuk. Syukur tidak ada korban jiwa," katanya kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu malam.


Saat unit pertama datang, kata Bambang, api masih terkonsentrasi di gang II. Kemudian merambat ke gang I karena rumah berdempetan.

Sementara, saat api masih membara, Kompol Masdawati Saragih Kapolsek Simokerto melalui Radio Suara Surabaya juga sempat meminta warga dan pengendara yang melintas tidak memenuhi akses jalan ke lokasi untuk menonton.(iss)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.