KELANA KOTA

Risma Tinjau Korban Kebakaran di Kapasan Dalam

Laporan Zumrotul Abidin | Minggu, 09 Desember 2018 | 11:00 WIB
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya, Minggu (9/12/2018) pagi, meninjau lokasi kebakaran belasan rumah di Jl. Kapasan Dalam Gang I dan II, Kelurahan Kapasan, Kecamatan Simokerto, Surabaya. Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya, Minggu (9/12/2018) pagi, meninjau lokasi kebakaran belasan rumah di Jl. Kapasan Dalam Gang I dan II, Kelurahan Kapasan, Kecamatan Simokerto, Surabaya.

Risma datang sekitar pukul 08.15 WIB didampingi sejumlah Kepala Dinas Kota Surabaya. Rombongan Risma meninjau lokasi kebakaran dan lokasi penampungan warga terdampak yang dikumpulkan di kantor kelurahan Kapasan.

Risma mengatakan kepada warga bahwa Pemkot Surabaya akan membantu permakanan, selimut, kasur, peralatan medis, peralatan mandi, baju layak pakai, dan pendampingan psikologis.

Risma mengatakan, Pemkot akan membantu, mengganti serta merapikan PJU dan kabel yang tidak beraturan di pemukiman itu. Sebab, kabel-kabel yang melintang di tengah gang cukup mengganggu proses pemadaman tadi malam.


"Saya akan bantu, nanti ganti PJU. Kita akan bantu, berapapun kita rawat, permakanan kita bantu, selimut, dan pakaian," katanya.

Risma juga mengimbau kepada pengurus RW agar membersihkan akses jalan menuju pemukiman dari parkir mobil yang tak beraturan.

"Saya minta dibersihkan semua yang tengah itu. Biar gak ganggu," katanya.

Menurut data Pemkot Surabaya, ada 17 rumah yang terdampak kebakaran Sabtu malam. Rumah tersebut dihuni 29KK dan 72 jiwa. Saat ini warga terdampak diungsikan di penampungan sementara di Kelurahan Kapasan. Sebagian warga ada yang menginap di rumah saudaranya. (bid/iss/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.