KELANA KOTA

Hujan Deras, Diikuti Pohon Tumbang dan Banjir di Beberapa Titik

Laporan Restu Indah | Rabu, 12 Desember 2018 | 21:50 WIB
Banjir di Jalan Simo Pomahan. Foto: Mega Yulita via e100
suarasurabaya.net - Hujan deras mengguyur wilayah Surabaya, terutama kawasan Surabaya barat, terjadi pada Rabu (12/12/2018) sekitar pukul 19.00 WIB. Akibat hujan deras yang berlangsung sekitar satu jam ini, ada tiga pohon tumbang dan kemacetan lalu lintas akibat banjir.

Pohon tumbang terjadi di HR Muhammad arah Mayjend Sungkono depan BNI dan di sekitar Citraland. Akibatnya akses HR Muhammad sempat padat, hingga Tri Rismaharini Walikota Surabaya sempat turun ikut mengatur kepadatan lalu lintas di sekitaran HR Muhammad.

Ini macet banget sampe ada bu risma ke sini,", tulis akun @lafindritania di Twitter @e100ss disertai foto yang menunjukkan kemacetan lalu lintas.

Selain di HR Muhammad dan CItraland, pohon tumbang juga terjadi di daerah Karah. Akibat pohon tumbang ini, penyulang Suparma mengalami gangguan yang mengakibatkan listrik padam di beberapa kawasan seperti Karah, Ketintang, Bibis dan sekitarnya.

Baik PLN, maupun Dinas Kebersihan dan Tata Ruang Hijau (DKRTH) Kota Surabaya langsung melakukan penanganan pohon tumbang dan dampak-dampaknya.

Hujan deras juga menyisakan genangan tinggi di beberapa tempat. Sejumlah pendengar dan Netter e100 menyebutkan diantaranya terjadi di kawasan Berbek Industri 7 dengan ketinggian 30an cm, Donowati Sukomanunggal, Tanjungsari, depan Royal residen Babatan Wiyung dengan ketinggian bervariasi.

Selain itu di Simo Pomahan sampai Simo Tambaan, Daerah Karangan Jaya wiyung air masuk rumah se-mata kaki.

Sementara Samsul Hariadi Kabid Pengendalian Banjir Dinas PU Surabaya mengatakan, pihaknya terus memantau keadaan banjir dan genangan tinggi di Surabaya pasca hujan deras yang mengguyur beberapa kawasan.

"Tim kami terus memantau, sekarang kami bergerak ke Wiyung, 56 rumah pompa semua aktif. Dan hujan malam ini memang deras sekali," kata Samsul ketika dihubungi Gate Keeper Surabaya Surabaya. (rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.