KELANA KOTA

Penyambung Pipa Lepas, Air PDAM di Surabaya Barat Tak Kunjung Mengalir

Laporan Ika Suryani Syarief | Minggu, 16 Desember 2018 | 06:12 WIB
Warga di Jalan Wonokitri Besar Surabaya mengantre air dari sumur tetangga, Minggu (16/12/2018) pagi. Foto: Ika suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Pekerjaan penambahan penyulang di IPAM Karangpilang telah selesai pada Sabtu (15/12/2018) pukul 13.30 WIB. Pukul 14.00 WIB IPAM Karangpilang beroperasi dan beberapa kawasan sudah kembali mengalir normal. Namun, PDAM kembali mengalami kendala. Penyambung pipa (Giboult) di reservoir (tandon air) Rumah Pompa Wonokitri lepas, sehingga beberapa wilayah distribusi airnya masih belum bisa mengalir.

Agus Subagyo, Manajer Humas PDAM menjelaskan bahwa tim PDAM saat ini berupaya maksimal untuk segera mengatasi masalah tersebut. "Kami akan melakukan skema pengaturan valve atau katup pipa untuk mempermudah dan mempercepat pekerjaan ini, serta meminimalkan dampak dari pekerjaan ini. Sehingga air segera bisa terdistribusi ke pelanggan," ujar Agus kepada Radio Suara Surabaya, Minggu dini hari.

Wilayah yang terdampak dari pekerjaan ini yaitu Dian Istana, Wisata Bukit Mas, Karangan, Gunungsari, Pulosari, Kris Kencana, Kencana Sari, Dukuh Kupang, Dukuh Pakis, Banyu Urip, Kembang Kuning, Pakis, Wonokitri, Dukuh Gendong, Romokalisari, Segoro Madu, Mayjend Sungkono, Kupang Gunung Jaya, Giri Laya dan sekitarnya.


Perbaikan penyambung pipa (Giboult) di reservoir (tandon air) Rumah Pompa Wonokitri yang lepas, Minggu (16/12/2018) pagi. Foto: Muafi Afi Ghufron‎ via e100

Mewakili jajaran Direksi dan Manajemen PDAM Surya Sembada, Agus memohon maaf kepada pelanggan yang terdampak, karena sejak kemarin sampai hari ini airnya masih belum mengalir. "Kami juga mohon dukungan dan doa dari pelanggan sekalian agar petugas kami bisa menyelesaikan pekerjaan ini dengan cepat dan minim kendala," harapnya.

Estimasi pekerjaan ini sendiri, menurut Agus diperkirakan bisa selesai Minggu (16/12/2018) sekitar pukul 05.00 WIB sampai pukul 07.00 WIB. Sementara itu, untuk kebutuhan yang sangat mendesak, pelanggan bisa meminta air tangki secara gratis yang bisa dipesan melalui call center di nomor 08001926666. "Sekali lagi, saya mewakili PDAM Surya Sembada mohon maaf kepada semua pelanggan yang terdampak pekerjaan ini," pungkas Agus.

Infomasi lebih lanjut pelanggan dipersilakan menghubungi Call Center : 08001926666 (24 jam, bebas pulsa) atau WhatsApp : 08123316666.

Sementara, berdasarkan pengamatan suarasurabaya.net, warga sekitar Rumah Pompa Wonokitri berbondong-bondong mencari bantuan air dari sanak keluarga dan tetangga yang memiliki persediaan air di tandon atau sumur. Sebagian warga berbondong-bondong menuju ke kios air isi ulang sambil membawa galon air minum kosong sebanyak-banyaknya.(iss/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.