KELANA KOTA

PMK Turunkan Bronto Skylift Untuk Padamkan Kantor Terbakar di Joyoboyo

Laporan Restu Indah | Minggu, 16 Desember 2018 | 11:41 WIB
Unit Bronto Skylift dikerahkan untuk memadamkan api di Jl Joyoboyo Nomor 22 Surabaya, Minggu (16/12/2018). Foto: Recca via e100
suarasurabaya.net - Sejumlah 12 Unit PMK Surabaya, bahu-membahu memadamkan kebakaran di Kantor Lily Rosita yang terletak di Jl Joyoboyo Nomor 22 Surabaya, Minggu (16/12/2018).

Selang satu jam setelah dilaporkan ada kebakaran, sekitar pukul 11.00 WIB api berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran.

Pemadam tidak mengambil resiko besar, sehingga unit Bronto Skylift diturunkan ke lokasi mengingat lokasi kebakaran dekat dengan perumahan penduduk di kawasan Joyoboyo, demikian kata Bambang Vistadi Kasi Pembinaan Operasional PMK Surabaya.

"Lokasi kebakaran dua lantai, lantai atas terbakar 80 persen, yang lantai dasar 60 persen. Kami tidak mau ambil resiko sehingga skylift kita turunkan supaya pemadaman di lantai dua fokus dan api segera bisa kami padamkan,' terang Bambang Vistadi saat dihubungi suarasurabaya.net.


Sejumlah 12 Unit PMK semua digunakan secara efektit, termasuk mobil jenis Bronto Skylift yang memiliki tangga 104 meter. Mobil buatan Finlandia ini menjadi senjata handal bagi PMK Surabaya untuk memadamkan api di gedung-gedung bertingkat.

Dinas Kebakaran Kota Surabaya sendiri memiliki 67 unit mobil pemadam kebakaran dari berbagai jenis. (rst/iss)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA