KELANA KOTA

HDCI Surabaya Renovasi Tempat Ibadah dan Sumbang Mobil untuk PMI

Laporan Zumrotul Abidin | Minggu, 16 Desember 2018 | 19:12 WIB
Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya dalam pertemuan dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya dalam sebuah baksi sosial. Mereka merenovasi rumah ibadah dan memberikan dua mobil operasional untuk PMI Surabaya. Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya menggelar bakti sosial jelang akhir tahun 2018. Kali ini, perkumpulan para penunggang motor gede itu merenovasi rumah ibadah dan memberikan dua mobil untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya.

Kegiatan baksos pada Minggu (16/12/2018), diawali dengan peresmian renovasi Gereja Bethel Indonesia (GBI) Pacuan Kuda Surabaya. Renovasi gereja tersebut dilakukan oleh HDCI Surabaya sekaligus memperbarui perlengkapan alat musik.

"Alat musik di sini (Gereja GBI, red) sudah berusia hampir tiga puluh tahun. Makanya kita belikan yang baru mulai gitar sampai drum. Hampir seluruh ruangan juga direnovasi," kata Efrandy Ketua Panitia Baksos HDCI Surabaya.

Acara kemudian berlanjut menuju kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya di Jalan Embong Ploso untuk memberikan bantuan dua mobil untuk operasional. Dua mobil tersebut berupa ambulan dan mobil unit donor darah.


"Selain memberikan dua unit mobil kepada PMI, anggota HDCI juga memberikaan bagian tubuhnya untuk baksos yaitu melalui donor darah. Semoga apa yang kita lakukan dapat bermanfaat langsung bagi masyarakat," kata Efrandy.

Sementara itu, Tony Wahyudi Ketua HDCI Surabaya mengatakan, bahwa program baksos merupakan prioritas untuk dilakukan setiap tahun. Menurutnya, HDCI Surabaya melakukan kegiatan untuk masyarakat hampir setiap dua bulan sekali. Diantaranya, bedah rumah, menyekolahkan siswa, hingga membangun atau renovasi rumah ibadah.

"Makanya untuk tahun depan baksos tetap menjadi program prioritas dalam pembahasan Rakercab nanti. Termasuk baksos dengan PMI kali ini berupakan program nasional yang dilakukan seluruh pengurus di Indonesia," kata Yudi.

Menurut Yudi, selama ini HDCI Surabaya selalu ambil bagian dalam memberikan bantuan pada peristiwa bencana alam atau musibah lainnya. Diantaranya bencana tsunami, gempa bumi, dan tanah longsor yang terjadi di beberapa daerah.

"Kita selalu mengedepankan kegiatan sosial. Bahkan kita juga punya tim dokter yaitu dari anggota yang kebetulan berprofesi sebagai dokter. Tsunami yang lalu kita juga menerjunkan tim dokter dan mengirim tenda darurat," katanya.

Budi Arifah Kepala Unit Donor Darah PMI Surabaya, mengaku sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan HDCI Surabaya. Menurutnya, saat ini PMI Surabaya sangat terbantu untuk menunjang kegiatan sosial di masyarakat. Apalagi, HDCI Surabaya juga menjamin perawatan kendaraan selama enam bulan setelah mobil diberikan.

"Sangat bermanfaat sekali. Menurut saya sudah sesuai sasaran dan waktunya sangat tepat. Saat ini kita juga lagi membutuhkan mobil operasional," katanya. (bid/tin)
Editor: Denza Perdana



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.