KELANA KOTA

Raya Gubeng Ambles, di Mana Tri Rismaharini?

Laporan Zumrotul Abidin | Rabu, 19 Desember 2018 | 15:12 WIB
Kondisi amblesan Jalan Raya Gubeng. Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Insiden amblesnya jalan Raya Gubeng cukup menjadi perhatian banyak pejabat daerah baik Provinsi Jatim maupun Pemkot Surabaya. Namun, sejak peristiwa terjadi Selasa (18/12/2018) malam, hingga Rabu (19/12/2018) sore, tidak tampak Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya datang ke lokasi kejadian.

Beberapa awak media sempat bertanya-tanya, karena biasanya Risma paling cepat dan tanggap dalam menangani permasalahan kota yang dipimpinnya.

Muhammad Fikser Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya mengatakan, bahwa Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya masih dalam kondisi recovery atau pemulihan dari sakit di bagian kaki karena sidak saluran beberapa hari lalu.

Meski tidak tampak di lokasi, kata Fikser, Wali Kota Risma tetap memonitor dan memberi instruksi kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bertindak cepat menangani insiden amblesnya jalan Raya Gubeng.

"Ibu Risma masih pemulihan. Beliau istirahat di kediaman. Tapi, seluruh tindakan Pemkot Surabaya atas instruksi Ibu melalui Handy Talky (HT) maupun per telepon," katanya kepada suarasurabaya.net, Rabu (19/12/2018).

Menurut Fikser, Wali Kota Risma memberikan arahan kepada Tim Ahli Bangunan Pemkot Surabaya agar mengecek kekuatan tanah dan penahan tembok penyangga basement RS Siloam.

"Beliau juga memberi arahan agar PDAM, suplai air agar diperhatikan. Beliau juga memperhatikan karena itu juga jalan utama, bagaimana penyelidikan bisa segera diselesaikan agar jalan itu bisa dibangun dan kembali bisa menjadi fasilitas umum," katanya.

Sekadar diketahui, Jalan Raya Gubeng ambles pada Selasa (18/12/2018) malam. Tim Ahli Bangunan Pemkot Surabaya mengatakan, amblesnya jalan Gubeng karena bangunan basement RS Siloam di sisi penahan temboknya roboh, sehingga berakibat amblesnya jalan Gubeng.

Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan secara menyeluruh untuk mengetahui penyebab detail amblesnya jalan raya Gubeng. (bid/dim/edy)
Editor: Eddy Prastyo



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.