KELANA KOTA

Sudah Saatnya Milenial Berkarya di Taman Budaya Jawa Timur

Laporan J. Totok Sumarno | Kamis, 10 Januari 2019 | 14:46 WIB
Sebuah pementasan karya tari perpaduan timur dan barat di gedung Cak Durasim TBJ. Foto: Totok/Dok. suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Taman Budaya Jawa Timur (TBJ) pada 2019 tetap memberikan support dan dukungan sepenuhnya bagi anak muda milenial dalam berbagai bentuk untuk menampilkan karya seni maupun aktivitas seni.

"Kami sejak lama memang sangat memperhatikan dan memberikan dukungan berbagai aktivitas seni atau penampilan-penampilan seni yang diproduksi anak-anak muda, generasi muda, dan kaum milenial itu," terang Sukatno Kepala UPT TBJ, Kamis (10/1/2019).

Dukungan itu, lanjut Sukatno, termasuk memberikan kemudahan akses bagi para milenial untuk menggunakan beberapa fasilitas yang ada dan dimiliki serta dikelola oleh TBJ.

"Selain membuka pintu lebar-lebar bagi kalangan kampus, serta studio-studio seni yang memang dikelola anak muda dan kaum milenial, kami juga memberikan fasilitas-fasilitas yang kami kelola untuk keperluan para milenial itu. Tahun 2019 kami tetap memberikan dukungan tersebut," tambah Sukatno.



Pementasan teater di gedung Cak Durasim, TBJ, yang juga dapat dipakai aksi kesenian para milenial. Foto: Totok/Dok. suarasurabaya.net

Meskipun pada faktanya, para milenial dengan berbagai aktivitas dan kekaryaannya sangat berbeda dengan generasi-generasi lainnya, tetapi pada dasarnya kebutuhan sarana dan prasarana untuk berekspresi menjadi utama.

"Para milenial itu sekaligus membutuhkan sarana dan prasarana untuk ekspresi mereka. Dan kami memberikan dukungan dalam bentuk fasilitas-fasilitas bagi penampilan karya-karya mereka. Silahkan saja datang, dan bertemu kami untuk membahas apa saja kebutuhan-kebutuhan yang dapat kami support," tegas Sukatno.

Meskipun tidak membuat program secara khusus bagi kalangan milenial, Sukatno lebih memilih memberikan kesempatan para milenial untuk datang dan berdiskusi membahas apa saja kebutuhan mereka yang bisa didukung TBJ.

Ditemui ditempat berbeda, Heri Prasetyo koreografer membenarkan bahwa TBJ sudah selayaknya memberikan dukungan bagi milenial menampilkan berbagai karya khususnya bidang seni dan budaya.

"Milenial itu cepat sekali berubah memang. Tapi sejatinya mereka tetap membutuhkan dukungan dan support dalam bentuk apapun. Dan sepertinya TBJ sudah mengarah kesana kok. Semoga ditahun 2019 ini semakin banyak karya milenial yang hadir dan ditampilkan," pungkas Heri Prasetyo, Kamis (10/1/2019).(tok/den)
Editor: Denza Perdana



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.