KELANA KOTA

Kecelakaan di Tol Waru-Sidoarjo, 2 Orang Meninggal Dunia

Laporan Ika Suryani Syarief | Jumat, 11 Januari 2019 | 22:40 WIB
Ilustrasi. Grafis: suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Sebuah kecelakaan terjadi di Tol Waru arah Sidoarjo KM 20.40, dua pengendara motor dikabarkan terjatuh dari atas jembatan penyeberangan, dan meninggal dunia Jumat (11/1/2019) malam.

Menurut penuturan saksi mata, Ahmad Suwanto, pada Radio Suara Surabaya (SS), motor yang ditumpangi dua orang terjatuh dari atas jembatan yang kemudian ditabrak kendaraan yang melintas di tol.

Muhadi, pendengar SS sekaligus pengguna jalan saat kecelakaan terjadi mengatakan, saat dirinya lewat bawah jembatan, ada trailer di depannya yang pindah jalur ke kanan. Saat dilihat, kata Muhadi posisi motor sudah jatuh terguling di bahu jalan. "Waktu itu hujan. Saya mau berhenti juga berbahaya. Saya lihat ada 2 orang pengendaranya yang ikut terjatuh," ungkapnya.

Saat dikonfirmasi, Prawito Tim Senkom Jasa Marga mengatakan kecelakaan tersebut benar terjadi, kedua korban meninggal dunia. "Lokasinya di sekitar Masangan. Saat dicek kendaraan yang mengalami kecelakaan motor Honda Beat W 4087 UR," jelas Prawito.


Sementara itu AKP Ricky Tri Dharma Kanit PJR Jatim 2 mengatakan, dirinya sempat mendengar orang berteriak dari atas jembatan sambil melihat ke bawah tol. Kemudian 100 meter sesudah titik suara berasal, ada 2 pick up yang menepi. Namun karena saat itu sedang hujan deras dan gelap, dia mengaku tidak dapat melihat korbannya.

"Di situ sudah ada sepeda motor di bawah jembatan penyeberangan, tapi tidak terlihat pengendaranya," jelasnya.

Sementara itu Bripka Soni anggota PJR Tol Jatim 2 saat dikonfirmasi Radio Suara Surabaya mengatakan, pihaknya sudah mengecek di atas jembatan penyeberangan. Tapi tidak ada bekas kerusakan. "Di atas tertutup kok pembatas sisi jalannya. Ada warga yang bilang itu tadi sepeda motor dari arah Tol Waru dengan kecepatan tinggi arah Sidoarjo nabrak water barrier kuning dan nabrak beton," ujarnya.

Saat informasi diterima, pukul 22.04 WIB, dilaporkan ambulans sudah ada di lokasi. Namun kedua korban belum diketahui identitasnya. Penyebab kecelakaan juga masih diselidiki Polisi, Senkom Jasa Marga, beserta tim PJR, karena informasinya masih simpang siur.(dim/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA