KELANA KOTA

Hujan Deras Masih Berpotensi Mengguyur Surabaya hingga Kamis Besok

Laporan Dwi Yuli Handayani | Rabu, 16 Januari 2019 | 17:53 WIB
Hujan di Pasar Kembang Surabaya Foto : Kiriman Bayu C Prasetyo via @e100ss
suarasurabaya.net - Sebagian besar wilayah Surabaya masih berpotensi diguyur hujan deras hingga Kamis (17/1/2019) besok.

"Jadi seperti yang sudah kita umumkan di media dan media sosial kami. Surabaya diguyur hujan deras dari kemarin dan akan bertahan sampai besok," kata Teguh Kepala Pusat Data dan Informasi BMKG Juanda.

Untuk saat ini, lanjut dia, hujan yang mengguyur kota Surabaya masih akan bertahan hingga 2 jam ke depan.

"Hujan hari ini tidak hanya mengguyur kota Surabaya tapi juga mengguyur kota Sidoarjo, Pasuruan, Probolinggo, Situbondo dan beberapa wilayah Pantura," ujar Teguh pada Radio Suara Surabaya.

Berdasarkan pantauan dari citra radar, kata Teguh, Januari dan Februari menjadi puncak musim hujan. "Hujan akan berpotensi sering terjadi di Jawa Timur dengan durasi lama. Tapi curah hujan di Jatim pada tahun 2019 ini masih masuk katagori normal," katanya.

Selama puncak musim penghujan ini, kata Teguh, masyarakat diimbau untuk selalu waspada. Untuk di daerah perkotaan rawan terjadi banjir. Sedangkan di dataran tinggi rawan terjadi longsor dan daerah yang banyak pepohonan rawan pohon tumbang. (dwi/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.